Cegah Penularan Covid-19, Sembilan Pegawai Kejari Nganjuk Ikuti Vaksinasi Susulan

Salah satu pegawai Kejari Nganjuk menjalani medical check up sebelum divaksin (18/5)/Panji-matakamera.net
Selasa 18 Mei 2021

matakamera, Nganjuk - Sebanyak sembilan orang pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk mengikuti vaksinasi susulan Covid-19 pada Selasa 18 Mei 2021. Kegiatannya berlangsung di Poliklinik Adhyaksa Kejari Nganjuk, dengan dukungan tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngluyu.

Kasi Intelijen Kejari Nganjuk Dicky Andi Firmansyah mengatakan, sebelum dilaksanakan vaksinasi, pegawai Kejari Nganjuk diarahkan untuk mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang sudah disiapkan oleh petugas.

Pengisian formulir menggunakan data sesuai KTP. Karena menurut Dicky, setelah vaksinasi Covid-19 akan mendapat sertifikat digital sebagai bukti bahwa pegawai Kejaksaan Negeri Nganjuk sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I.

Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh pegawai Kejari Nganjuk bertujuan untuk membuat kekebalan tubuh menjadi lebih kuat khususnya pada virus yang akan masuk. Sehingga bisa mengurangi dan mencegah penularan Covid-19.

"Karena dengan vaksinasi akan membuat tubuh seseorang mengenali bakteri atau virus penyebab penyakit tertentu sehingga bila terpapar bakteri atau virus, tubuh akan menjadi lebih kebal," terang Dicky.

Setelah mendapat Vaksinasi Covid-19, Dicky menegaskan pegawai Kejari Nganjuk harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan 3 M. Yakni Memakai masker yang menutupi hidung dan mulut, mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir dan menjaga jarak fisik 1-2 meter dengan orang sekitar.

Adapun vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan 28 hari setelah vaksinasi pertama yaitu pada tanggal 14 Juni 2021.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System