Patroli Malam, Polsek Warujayeng Imbau Warga Disiplin Prokes

Anggota Polsek Warujayeng dan petugas gabungan saat memberi imbauan kepada pengelola warung kopi, pada patroli gabungan Jumat malam (16/7)/matakamera.net-Panji LS
Sabtu 17 Juli 2021

matakamera, Nganjuk - Petugas Polsek Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk secara rutin melakukan patroli malam hari, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes), demi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Pantauan matakamera.net, patroli malam salah satunya dilaksanakan pada Jumat malam (16/7), kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Warujayeng AKP Sumiati.

Patroli juga dilakukan bersama petugas gabungan di antaranya dari anggota koramil setempat, aparat Pemerintah Kecamatan Tanjunganom, hingga back up dari pasukan Marinir TNI-AL. Adapun yang menjadi sasaran operasi yustisi petugas adalah tepat tempat keramaian, baik itu warung, kafe maupun pertokoan di Kecamatan Tanjunganom.

"Operasi dilaksanakan secara rutin, dengan pendekatan secara persuasif dan edukatif. Petugas tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di manapun dan apapun aktivitasnya," terang Kapolsek Warujayeng Kompol Masherly Sutrisno, dalam keterangannya Sabtu (17/7).

Menurut Masherly, kunci keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 adalah dengan selalu disiplin Prokes di segala aktivitas yang dilakukan.

Prokes yang dimaksud antara lain memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dengan orang lain, serta menghindari aktivitas yang bisa menimbulkan kerumunan.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, meskipun saat ini masyarakat sudah menerima vaksin bukan berarti harus mengabaikan Prokes.

"Karena hanya dengan disiplin Prokes maka virus itu dapat dihindari," imbuhnya.

Masherly berharap, dengan selalu diberikan imbauan maupun pengawasan, masyarakat sepenuhnya dapat menyadari pentingnya menjaga prokes di masa pandemi ini.

"Tak lupa juga, bagi yang belum vaksin jangan lupa vaksin. Karena dengan vaksin imun kita jadi kuat. Vaksin itu aman dan halal. Dengan dilaksanakan secara bersama maka nanti akan terbentuk kekebalan kelompok. Dengan begitu diharapkan penyebaran Covid-19 dapat dihentikan," pungkas Masherly.

Reporter : Panji Lanang S
Editor : Rifai Abror

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System