Jabat Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana Bicara Sinergi Bangkitkan Ekonomi dan Tangani Pandemi

AKBP Jimmy Tana resmi memulai tugas sebagai Kapolres Nganjuk pada 13 September 2021/matakamera.net-dok. Humas Polres Nganjuk
Rabu 15 September 2021

matakamera, NGANJUK - Pucuk pimpinan Polres Nganjuk resmi berganti pada Senin 13 September 2021. Melalui serah terima jabatan (sertijab) di Polda Jatim, posisi Kapolres Nganjuk kini resmi dijabat oleh AKBP Jimmy Tana yang sebelumnya menjabat Kabagops Polrestabes Surabaya. Ia mengisi jabatan yang ditinggalkan pejabat lama AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Acara yang bersifat tradisi dan protokoler juga diselenggarakan oleh Polres Nganjuk,  yakni penyambutan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama oleh PJU dan seluruh anggota Polres Nganjuk.

Antara lain diisi dengan Laporan Kesatuan dari pejabat lama kepada pejabat baru di Aula Mapolres Nganjuk.

Berikutnya, sebagai langkah awal setelah menginjakkan kaki di Kabupaten Nganjuk, AKBP Jimmy Tana langsung melaksanakan koordinasi dengan unsur Forkopimda Nganjuk, yang dikemas dalam acara silaturahmi di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Selasa (14/9/2021).

Dalam sambutannya AKBP Jimmy Tana didampingi istri awalnya memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Nganjuk. Selanjutnya, ia menyampaikan harapan agar kerjasama yang sudah baik dengan Polres Nganjuk dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

Lebih lanjut AKBP Jimmy juga mengatakan, bahwa situasi yang masih naik turun karena pandemi Covid-19 pasti berimbas terhadap kamtibmas dan perekonomian masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Karena itu, menurut Jimmy diperlukan sinergitas antar pemegang kepentingan, agar Kabupaten Nganjuk bisa segera bangkit ekonominya dan terputus dari mata rantai pandemi.

Selain silaturahmi, acara tersebut juga diisi dengan pamitnya Kapolres lama AKBP Harviadhi, untuk kemudian akan mengisi jabatan baru di Interpol Mabes Polri.

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, AKBP Jimmy sempat merasakan bertugas di berbagai satuan kepolisian sebelum menjabat Kapolres Nganjuk.

Selain pernah mejabat Kabagops Polrestabes Surabaya, ia juga pernah mengemban tugas sebagai Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim.

Saat menduduki jabatan tersebut, pada Februari 2021 lalu AKBP Jimmy dan timnya tercatat berhasil membongkar kasus perdagangan online satwa yang dilindungi.

Panji LS/Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System