Minibus yang Ditumpangi Pasutri Terbakar di SPBU Loceret

Detik-detik saat mobil Daihatsu Espass terbakar hebat di area dalam SPBU Loceret, Rabu siang (15/9)
Rabu 15 September 2021

matakamera, Nganjuk - Sebuah mobil minibus Daihatsu Espass yang ditumpangi sepasang suami-istri (pasutri) ludes terbakar di SPBU Loceret, Nganjuk, Rabu siang 15 September 2021.

Lokasi tepatnya di jalan raya Nganjuk - Kediri Desa Godean, Kecamatan Loceret Nganjuk. Adapun peristiwanya diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Kebakaran ini sontak menarik perhatian pengguna jalan yang melintas dan menghebohkan masyarakat di sekitar stasiun pengisian bahan bakar tersebut.

Mobil Espass nopol AG 1613 GU milik Solikin, 30 dan istrinya, Diah Ayu, 29, asal Desa Babatan, Kecamatan Pace, hangus sesaat setelah mengisi BBM jenis pertalite di SPBU setempat.

Tampak asap hitam tebal membumbung saat peristiwa kebakaran mobil di SPBU Loceret (15/9)

Sumber api diduga berasal dari konsleting listrik pada mesin mobil. Saat kebakaran terjadi juga sempat terdengar ledakan cukup keras, yang diduga dari ban mobil yang meletus.


Sebelum insiden terjadi, Solikin dan istrinya memang berencana mengisi BBM jenis pertalite seharga Rp 300 ribu.

Usai pengisian, Solikin berniat menyalakan mesin mobil namun tidak berhasil. Tiba-tiba, dari bagian bawah kap mobil muncul percikan api yang terus membesar.

Beruntung, pasutri tersebut bisa lebih dulu keluar mobil menyelamatkan diri. Mereka juga sempat mendorong mobilnya menjauh dari mesin pompa BBM. Sehingga, mesin dan bangunan di area SPBU setempat tidak sampai ikut terbakar.

"Api berhasil dipadamkan 10 menit setelah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi," ujar Kapolsek Loceret Iptu Laksono Setiawan saat dikonfirmasi via ponsel  Rabu (15/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian material ditaksir sebesar Rp 25 juta.

Panji LS/Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System