Partai Demokrat Nganjuk Peringati HUT ke-20 bersama Presiden Jokowi, Ketum AHY dan SBY

Kamis 9 September 2021

matakamera, Nganjuk - DPC Partai Demokrat Kabupaten Nganjuk mengikuti acara puncak peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat yang jatuh pada Kamis 9 September 2021.

Digelar secara virtual, seluruh jajaran pengurus DPC, anggota DPRD Nganjuk dari Partai Demokrat, pengurus 20 PAC se-Kabupaten Nganjuk, seluruh kader dan simpatisan berkumpul di Aula Kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana. Mereka menyimak pidato kebangsaan dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jajaran DPC Partai Demokrat Nganjuk mengikuti peringatan HUT ke-20 partai secar virtual, Kamis (9/9)

Ketum AHY menyampaikan pidato secara langsung dari Jakarta Convention Centre (JCC), yang diikuti secara virtual oleh 10 ribu kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air, termasuk di Kabupaten Nganjuk.


Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana mengatakan, selain menyimak pidato kebangsaan dari Ketum AHY,  Demokrat Nganjuk secara bersamaan juga melaksanakan kegiatan tasyakuran, dengan tema “Dua Dekade Berkoalisi dengan Rakyat".

Kegiatan diawali doa bersama, dilanjutkan potong tumpeng secara sederhana.

Presiden ke-6 RI SBY dan Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada peringatan Dua Dekade Partai Demokrat, yang juga disimak secara langsung oleh jajaran Partai Demokrat Nganjuk (9/9)

"Hari ini kita melakukan syukuran secara virtual perayaan 20 tahun Partai Demokrat secara nasional," ujar Fauzi.


Dalam rangkaian acara sebelumnya, di Bulan Bakti Partai Demokrat, disebut Fauzi diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya menyalurkan sembako kepada warga terdampak Covid-19, santunan kepada anak yatim dan jompo.

"Kami juga melakukan aksi-aksi pendampingan dan pemantauan setiap kegiatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Nganjuk, agar bisa semaksimal mungkin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Fauzi.

Sementara itu, selain Ketum AHY yang menyampaikan pidato kebangsaan secara virtual, peringatan Dua Dekade Partai Demokrat juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Orang nomor 1 di Indonesia itu menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-20 untuk Partai Demokrat. Selama kurun waktu tersebut, Demokrat dinilai Jokowi telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi Indonesia.

"Selama 20 tahun berkiprah di panggung politik Indonesia Partai Demokrat telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia," kata Jokowi dalam pidatonya, yang juga diikuti secara virtual oleh jajaran DPC Partai Demokrat Nganjuk, Kamis (9/9/2021).

Jokowi mengatakan, Demokrat ikut menjadi bagian dalam menjaga perdamaian, menjaga persatuan dan kesatuan, serta memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pembangunan yang berkelanjutan. Selain itu, juga ikut membantu Indonesia menghadapi masa sulit akibat pandemi virus corona.

Partai pimpinan AHY itu dinilai Jokowi telah meringankan beban rakyat akibat pandemi dan ikut menjaga momentum pembangunan.
"Bahkan memanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan lompatan kemajuan Indonesia," ujarnya.

Sejumlah tokoh nasional juga tampak hadir dan menyampaikan pidato, di antaranya Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Wapres RI Jusuf Kalla (JK) hingga Gubernur DKI Anies Baswedan.

Reporter : Panji Lanang S
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System