Beri Layanan Terbaik untuk Wong Cilik, Dinsos PPPA Nganjuk Luncurkan Mobil Kesatria Sosial

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat meluncurkan Mobil Kesatria Sosial di halaman Kantor Dinsos PPPA Nganjuk, Jumat (8/10/2021)
Jumat 8 Oktober 2021

matakamera, Nganjuk - Pemkab Nganjuk melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Yang terbaru adalah unit-unit kendaraan khusus bernama Mobil Kesatria Sosial. Yakni, mobil yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan warga kurang mampu, alias wong cilik secara gratis.

Mobil Kesatria Sosial secara simbolis diluncurkan langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di halaman Kantor Dinsos PPPA pada Jumat (8/10/2021), dengan pemotongan pita.

Di sela-sela peluncuran Marhaen mengatakan, ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk yang telah berinovasi dan memberikan kontribusi positif, dalam melayani masyarakat untuk kesejahteraan sosial.


"Hari ini (8/10) acaranya di Dinsos PPPA betul betul bagus sekali. Terima kasih kepada jajaran di Dinsos PPPA yang telah berinovasi. Ini pentingnya pola pikir yang bagus. Bagaimana kita bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat," ujar Marhaen.


Lebih lanjut dikatakan Marhaen, bahwa program-program organisasi perangkat daerah (OPD) harus memiliki beberapa poin inti. Pertama, harus pro growht, yaitu upaya pembangunan yang mengacu pertumbuhan ekonomi.

Berikutnya yang kedua, adalah pro poor atau pro terhadap orang miskin atau kemiskinan.

Lalu yang ketiga adalah pro job. Yaitu bagaimana program-program harus bisa menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran maupun kemiskinan.

Karena itu, lanjut Marhaen, ia mendorong OPD di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk untuk terus berinovasi di segala bidang.

"Dengan harapan program tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satu contohnya, yakni Mobil Kesatria Sosial ini," tukasnya.

Tampak hadir dalam acara peluncuran tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Mokhamad Yasin, dan Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono.

Lalu, Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nafhan Tohawi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk Lishandoyo, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Panji LS/Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System