Bimantoro Wiyono Dorong Polda Jatim Lebih Perhatikan Kesejahteraan Ribuan PHL Polri

Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono saat menyampaikan masukan dalam RDP dengan Polda Jatim, Senin (11/10/2021)
Rabu 13 Oktober 2021

matakamera, Surabaya - Komisi III DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Jawa Timur pada tanggal 10 - 12 Oktober 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi III DPR RI yang dopimpin oleh Adies Kadir ini mendatangi langsung Mitra Kerja yang membidangi Hukum dan HAM, seperti Kepolisian, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi dan Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jatim.

Pada kesempatan Rapat Dengar Pendapat dalam Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI dengan Polda Jawa Timur, Senin (11/10/2021), Anggota Komisi III DPR Bimantoro Wiyono mendorong Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta untuk lebih memperhatikan kesejahteraan Ribuan Pekerja Harian Lepas
( PHL), yang tersebar di satuan kerja baik di Polda, Polres, Polsek dan Samsat se-Jawa Timur tersebut.

Dalam kunjungan Bimantoro Wiyono dan rombongan Komisi III DPR RI di Polda Jatim, juga dilaksanakan Pelepasan Mobil Vaksinasi dan Bakti Sosial (11/10/2021)

"Para Pekerja Harian Lepas harus diperhatikan kesejahteraannya. Tenaga dan dedikasi mereka membantu Polri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat sesuai program Presisi Kapolri juga harus diberikan penghargaan yang setimpal," ujar Politisi Muda Gerindra asal Nganjuk tersebut.


Bima, sapaan akrab Bimantoro Wiyono, menambahkan bahwa ia banyak menampung aspirasi yang masuk, berkaitan dengan para Pekerja Harian Lepas. Di mana jumlahnya bisa mencapai ribuan orang se-Pprovinsi Jawa Timur.

Aspirasinya mulai dari honor yang kecil, beban kerja yang berat sampai tidak adanya asuransi kesehatan.

Bima berharap dengan kemampuan Irjen Nico Afinta dalam memimpin Polda Jatim, permasalahan kesejahteraan para PHL ini bisa cepat terselesaikan.

Panji LS/Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System