AKBP Boy Jeckson Situmorang Resmi Jabat Kapolres Nganjuk

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang resmi bertugas mulai Senin (15/11/2021)
Senin 15 November 2021

matakamera, Nganjuk - Mulai hari ini, Senin (15/11/2021), AKBP Boy Jeckson Situmorang resmi menjabat sebagai Kapolres Nganjuk, menggantikan AKBP Jimmy Tana.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) dari Jimmy ke Boy digelar di Mapolda Jatim, dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta pada Senin siang.

Sore harinya, diteruskan dengan upacara pedang pora dan penyambutan AKBP Boy Jeckson Situmorang beserta istri, Dina Boy, di Mapolres Nganjuk.

"Benar hari ini sertijab Kapolres Nganjuk di Polda Jatim Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan di Polres Nganjuk," ujar Kasi Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto, dikonfirmasi Senin sore (15/11/2021).

Catatan media ini, AKBP Boy sebelumnya bertugas sebagai Tutor Madya Lemdiklat Polri. Ia sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Koorsmin Kabarhakam Mabes Polri.

AKBP Boy Jeckson Situmorang saat mengucapkan sumpah jabatan sebagai Kapolres Nganjuk dalam Upacara Sertijab di Polda Jatim, Senin (15/11/2021)

Selain itu, Boy juga punya riwayat jabatan sebagai Wakasat Resnarkoba Polrestabes Medan, hingga beberapa kali menjabat kapolsek di wilayah Sumatera Utara.


Adapun AKBP Jimmy Tana, kini digeser ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan, usai sebelumnya dicopot mendadak oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Padahal, Jimmy belum genap dua bulan menjabat Kapolres Nganjuk.

Menurut informasi yang dihimpun media ini dari internal kepolisian, Jimmy dicopot karena diduga melakukan pelanggaran hukum dalam tugas pelayanan masyarakat, pada salah satu fungsi satuan di lingkup Polres Nganjuk.

Sayangnya, belum ada penjelasan detail dari kepolisian terkait pelanggaran apa yang diduga dilakukan Jimmy.

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang dan istri, disambut dengan Upacara Pedang Pora saat memasuki Mapolres Nganjuk, Senin sore (15/11/2021)

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, saat meninjau sidang disiplin Bid Propram untuk Jimmy pada Selasa (2/11/2021) belum mau banyak bicara. Ia hanya berjanji akan menyampaikan apa kasus yang menjerat Jimmy pada akhir tahun. Sebab saat ini masih dalam proses sidang.


"Iya, ya bagian dari itu. Nanti kita sampaikan," ujar Nico kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Untuk diketahui, dalam sertijab Senin (15/11/2021) di Polda Jatim, sederet perwira juga turut diserahterimakan jabatannya, antara lain Karumkit Bhayangkara Tk II Kediri Biddikkes Polda Jatim dari Kombes Pol Aris Sudiyanto kepada Kombes Pol Sri Handayani.

Kapolres Kediri dari AKBP Lukman Cahyono kepada AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Sampang dari AKBP Abdul Hafidz kepada AKBP Arman.

Kapolres Probolinggo Kota dari AKBP Raden Muhammad Jauhari kepada AKBP Wadi Sa’bani dan Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Ali Macfud sebagai Kapolres Serdang Bedagai Polda Sumut.

Dalam arahannya, Kapolda Irjen Nico Afinta mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas capaian, prestasi dan dedikasi selama berdinas di Polda Jatim.

“Selamat bertugas kepada pejabat baru, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berkarya dalam menorehkan prestasi serta diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan capaian yang sudah ditorehkan pejabat lama,” kata Kapolda Irjen Nico Afinta.

“Setiap kita menerima surat keputusan kita mendapatkan tugas, wewenang dan tanggungjawab oleh karena itu, pahami dan laksanakan tugas kita sebaik baiknya serta dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System