Beri Rasa Aman, Plt Bupati Nganjuk-Forkopimda Patroli Malam Tahun Baru

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membagikan masker untuk pengguna jalan di Exit Tol Begadung, Jumat malam (31/12/2021)
Jumat 31 Desember 2021

matakamera, Nganjuk - Usai Apel pengamanan malam tahun baru 2022, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi melaksanakan patroli keliling ke beberapa titik lokasi, Jumat malam (31/12/2021).

Bersama jajaran Forkopimda Nganjuk, rombongan berangkat dari Pendopo Pemkab Nganjuk sekitar pukul 18.30 WIB, dengan tujuan pertama ke Pos Pengamanan di simpang empat Kertosono.

Di lokasi pertama ini, Marhaen memantau langsung kesiapan petugas gabungan yang berjaga, serta situasi keramaian masyarakat yang hendak merayakan pergantian tahun.

"Kami juga bagikan bingkisan parsel kepada petugas yang berjaga, sebagai apresiasi dan penyemangat bagi mereka," ujar Marhaen.

Forkopimda Nganjuk saat mendengarkan pemaparan Kapolsek Kertosono di Pos Pengamanan simpang empat Kertosono, Jumat malam (31/12/2021)

Selanjutnya, rombongan kembali melanjutkan patroli ke arah pusat kota. Mereka memantau situasi lalu-lintas dan titik-titik keramaian di kota, hingga singgah di pos pengamanan Terminal Anjuk Ladang.


Patroli kemudian diteruskan ke gerbang Exit Tol Begadung, di mana Marhaen bersama Forkopimda sempat berinteraksi dengan pengguna jalan sambil membagi-bagikan masker.

"Karena ini masih dalam suasana Covid-19, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi. Kegiatan di malam tahun baru ini tetap harus diawasi dan dibatasi. Misalnya konvoi keliling, kerumunan-kerumunan sebisa mungkin dihindari," ucapnya.

Lebih lanjut Marhaen mengatakan, pengamanan malam tahun baru ini melibatkan ratusan petugas gabungan baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan berbagai unsur terkait lainnya.

Tujuannya, kata Marhaen, untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan masyarakat merasa terlindungi dengan kehadiran pemerintah beserta aparat.

"Harapannya semoga situasi kondusif di tahun baru 2022 ini. Kita juga berdoa bersama-sama agar Nganjuk di tahun yang baru ini bisa bangkit dari keterpurukan, semakin maju, nyawiji dan sae," tukas Marhaen.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System