Amankan Tahun Baru di Nganjuk, 387 Pasukan Gabungan Diterjunkan

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang dan jajaran Forkopimda usai Apel Pengamanan Malam Tahun Baru, Jumat (31/12/2021)
Jumat 31 Desember 2021

matakamera, Nganjuk - Sebanyak 387 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan malam tahun baru 2022, mulai Jumat petang (31/12/2021) di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Ratusan pasukan itu berasal dari berbagai instansi dan satuan, antara lain TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga relawan pengamanan perguruan silat.

Sebelum diterjunkan melakukan pengamanan di berbagai titik, seluruh personel lebih dulu mengikuti apel yang digelar di depan Pendopo Pemkab Nganjuk, dipimpin langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Dalam arahannya, Marhaen meminta agar seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru agar mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kita antisipasi terjadinya kerumunan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. Selain itu juga balap liar, konvoi, atau perkelahian," ujar Marhaen.

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang memberikan keterangan pers usai apel Pengamanan Malam Tahun Baru (31/12/2021)

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, dalam pengamanan malam tahun baru ini pihaknya menyiagakan 4 pos pengamanan, 1 pos terpadu dan 2 pos pelayanan.


"Kita siagakan sepertiga kekuatan pasukan di mako. Sisanya akan berpatroli dalam skala besar selama malam tahun baru sampai subuh," kata Boy usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Perayaan Tahun Baru Jumat (31/12/2021).

Beberapa titik yang diperhatikan untuk pengamanan yakni Kertosono, Wilangan, Exit Tol Begadung, Pace, hingga kawasan tengah kota.

Polisi juga bekerjasama dengan Pemkab Nganjuk dan intansi terkait untuk melakukan imbauan di pusat keramaian agar tidak menggelar kerumunan atau pesta kembang api

Kegiatan tersebut dinilai rawan penularan Covid-19 karena menimulkan kerumunan.

"Kami imbau juga kepada masyarakat, sekiranya tidak urgen lebih baik merayakan tahun baru di rumah, diiringi kontemplasi agar lebih baik di tahun 2022," ujar Boy.

Sementara itu Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Tri Joko Purnomo menambahkan, pihaknya turut menerjunkan pasukan sebanyak 1 SST untuk pengamanan malam tahun baru di Kota Angin.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System