Kendarai Motor Patroli, Kapolres Nganjuk Pastikan Kesiapan Satlantas Hadapi Nataru

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang saat mengecek kendaraan anggota Satlantas dan menjajal langsung mengendarainya, Rabu (8/12/2021)
Kamis 9 Desember 2021

matakamera, Nganjuk - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang memimpin langsung apel kesiapan Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk, dalam menghadapi periode Natal dan Tahun Baru 2022.

Apel dilaksanakan di lapangan Satlantas Polres Nganjuk, Begadung, pada Rabu (8/12/2021). Boy memeriksa satu persatu kesiapan personil maupun unit kendaraan pendukung yang akan diterjunkan ke lapangan selama masa Natal dan Tahun Baru 2022.

"Peningkatan aktivitas masyarakat pada periode tersebut harus bisa diantisipasi atau dibuatkan rencana pengamanannya agar situasi bisa tetap kondusif," ujar Boy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/12/2021).

Tak hanya mengecek kendaraan, Boy juga mengendarai motor gede (moge) yang biasa dipakai patroli.

"Bukan untuk gagah-gagahan, tetapi mengecek langsung kondisi kendaraan operasional. Bagaimanapun kendaraan operasional menjadi salah satu 'senjata utama' Polres Nganjuk dalam melakukan patroli rutin demi menciptakan rasa aman kepada masyarakat," ujar mantan Tutor Madya Lemdiklat Polri tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, dalam pelaksanaan Nataru kali ini tidak ada penyekatan. Terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 62/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang dimulai pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 tersebut, tidak jadi diberlakukan, namun akan tetap dilakukan pengamanan.

"Kita tetap mendirikan dan membentuk pos-pos di perbatasan wilayah. Seperti Pos Sambikerep di Kecamatan Rejoso, maupun Pos Nampu di Kecamatan Wilangan perbatasan Nganjuk-Madiun yang akan dijaga petugas selama 24 jam," kata Indra.

Polres Nganjuk, menurut Indra, juga akan membentuk 9 pos pengamanan, pos pantau, maupun pos wisata. Di mana lokasi dari pos-pos tersebut berada di sejumlah titik di Nganjuk. Mulai dari Kota Kertosono, dalam Kota Nganjuk, terminal, pintu tol, dan sejumlah titik vital lain di sepanjang jalan arteri.

Selain itu akan didirikan Pos-pos di obyek Wisata Air Terjun Sedudo, dan Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL).

“Untuk itu, kami mengharapkan percepatan vaksinasi Covid-19 semakin dimaksimalkan lagi. Termasuk membuka peluang kerjasama dengan Dinas Kesehatan, termasuk menggelar vaksinasi bagi pengguna jalan yang belum melakukan vaksinasi langsung di tempat," tutur Indra.

Polres Nganjuk sekaligus melaksanakan Operasi Lilin mulai H-1 Natal dan berakhir pada 1 atau 3 Januari 2022.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System