Peduli Korban Semeru, Pelajar dan Mahasiswa Muhammadiyah Nganjuk Galang Donasi

Relawan pelajar dan mahasiswa Muhammadiyah Nganjuk saat berangkat melakukan aksi galang donasi untuk korban erupsi Semeru, Rabu (9/12/2021)
Kamis 9 Desember 2021

matakamera, Nganjuk - Puluhan pelajar dan mahasiswa Muhammadiyah Nganjuk menggelar aksi penggalan Dana Peduli Korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Rabu (8/12/2021).

Aksi sosial tersebut diikuti para pelajar dab mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Mereka melakukan penggalangan dana di sepanjang Jl Panglima Sudirman dan Jl Raya Gatot Subroto Nganjuk.

Berangkat dari halaman SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk, para pelajar dan mahasiswa ini tampak membawa spanduk, kardus dan megafon, lalu berkelilinh menghampiri sejumlah toko di sepanjang Jalan  Panglima Sudirman.

"Monggo kita sisihkan sebagian rezeki untuk saudara kita korban erupsi lahar Gunung semeru," ujar Wahyu Kurniawan, koordinator aksi.

Pemuda yang juga Ketua IPM Nganjuk ini terus melakukan orasi dan ajakan berdonasi kepada pengendara yang berhenti di lampu merah dan memberikan komando kepada relawan  menyodorkan kotak donasi.

"Terima kasih donasinya semoga meringankan beban saudara kita, selamat jalan semoga selamat sampai tujuan," ucap mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Nganjuk itu.

Andik Joko, Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk menambahkan, pihaknya telah melakukan penggalangan dana sejak 2 hari lalu.

"Alhamdulillah siswa kita sudah  menggalang Donasi peduli Semeru sejak kemarin," imbuhnya.

Untuk diketahui, donasi sementara program peduli korban erupsi Semeru yang digalang warga Muhammadiyah Nganjuk melalui Lazismu terkumpul sebanyak Rp 32.927.000.

"Bagi warga yang ingin berdonasi dan berpartisipasi untuk peduli Semeru bisa langsung Transfer ke Rekening lazismu," ujar Amar Amrilaah Eksekutif Lazismu Nganjuk.(*)

Ro/Panji LS
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System