Resmi Dilantik, BPC HIPMI Nganjuk Ditantang Cetak Wirausaha Muda Baru

Usai dilantik Jumat (17/12/2021), HIPMI Nganjuk siap tancap gas berkolaborasi dengan pemda dan mencetak wirausaha muda baru/dok. Pemkab Nganjuk
Sabtu 18 Desember 2021

Komitmen Bantu Pemkab dalam Pemulihan Ekonomi

matakamera, Nganjuk - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Nganjuk periode 2021-2024 resmi dilantik.

Upacara pelantikannya berlangsung di Aula Anjuk Ladang, Kompleks Pendopo Pemkab Nganjuk pada Jumat (17/12/2021). Di mana, acara tersebut dihadiri langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Ketua BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming bersama jajaran pengurus.

Rois Sunandar Maming sekaligus melantik seluruh pengurus BPC HIPMI Kabupaten Nganjuk periode 2021-2024.

Dalam arahannya, Rois berpesan kepada BPC HIPMI Nganjuk agar wajib mengikuti Jatim Aksi yang dicanangkan BPD HIPMI Jatim.

BPC HIPMI Nganjuk periode 2021-2024 dilantik langsung oleh Ketua BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming/dok. Pemkab Nganjuk

Selain itu, secara khusus Rois juga memberikan harapan sekaligus tantangan untuk jajaran HIPMI Nganjuk. Yakni, setelah resmi dilantik, agar bisa mencetak wirausaha-wirausaha muda baru di Bumi Anjuk Ladang.


Ketua BPC HIPMI Nganjuk Asep Sutia usai pelantikan mengatakan, salah satu target besar HIPMI Nganjuk ke depan adalah mengajak para pengusaha Kota Angin berkolaborasi dalam rangka pemulihan dan percepatan ekonomi daerah.

"Target tersebut akan bisa terealisasi jika banyak dukungan dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan kolaborasi antar pengusaha. Maka kami juga berharap niat mulia kami juga di dukung oleh Pemkab Nganjuk dan para pengusaha lain," ujar Asep.

Penandatanganan dokumen pelantikan BPC HIPMI Nganjuk 2021-2024 disaksikan oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi

Selain itu, Asep juga berencana memanfaatkan sektor UMKM untuk menopang langkah nyata mewujudkan pemulihan ekonomi daeeah di Nganjuk.


Mengingat, kata Asep, Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang kaya akan sumber daya alam, sumber daya manusia, dan potensi lainnya yang bisa dimanfaatkan terutama banyak produk UMKM Nganjuk yang bisa masuk pada pasar nasional bahkan internasional.

"Kami akan memberdayakan produk UMKM asal Nganjuk untuk dipasarkan melalui jaringan kami," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Asep, HIPMI Nganjuk akan melakukan berbagai terobosan guna membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, dia juga berkomitmen untuk melakukan sinergitas dengan Pemkab Nganjuk dan akan terus dibangun dengan baik agar kiprah HIPMI di Nganjuk semakin besar khususnya pada pengembangan ekonomi kreatif.

"HIPMI merupakan wadah yang pas untuk berkolaborasi. Kami juga berkomitmen akan terus menggali potensi yang ada di Kabupaten Nganjuk," ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyampaikan harapan, agar HIPMI Nganjuk bisa menjadi jembatan, dan mengundang sebanyak mungkin pengusaha Jatim untuk berinvestasi usaha di Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, Marhaen juga meminta HIPMI Nganjuk turut menyukseskan program-program yang dijalankan oleh Pemkab Nganjuk.

Untuk diketahui, HIPMI Nganjuk adalah organisasi independen non-partisan para pengusaha muda, yang bergerak di bidang perekonomian.

Pendirian organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda yang berpotensi sebagai pengusaha.

Dalam struktur keorganisasian, HIPMI meletakkan perwakilannya baik di pusat maupun di daerah. Salah satunya adalah BPC HIPMI Nganjuk.

Selain pelantikan pengurus, pada kesempatan yang sama BPC HIPMI Nganjuk juga menggelar Diklatcab dan Rakercab.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System