Binda Jatim Gelar Vaksinasi di Desa Nglinggo, Pesertanya Seribu Lebih

Suasana antusiasme warga Desa Nglinggo mengikuti vaksinasi yang digelar Binda Jatim di balai desa setempat, Selasa (18/1/2022)
Selasa 18 Januari 2022

matakamera, Nganjuk - Percepatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara (Binda) Jatim di Kabupaten Nganjuk memasuki pekan kedua.

Pada Selasa (18/1/2022) vaksinasi giliran menyasar ratusan warga Desa Nglinggo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk.

Dalam kegiatan yang berlangsung di balai desa setempat tersebut, Binda Jatim kembali menggandeng tim Polkes 05.09.10 Nganjuk, forpimcam dan Pemerintahan Desa Nglinggo.

Pantauan di lokasi, lebih dari 1.000 warga desa setempat yang mengikuti vaksinasi kali ini, yang terdiri dari remaja, warga umum hingga lanjut usia (lansia).

Mereka sudah memadati lokasi sejak pukul 08.00 WIB, di mana bangku-bangku antrian peserta terisi penuh. Namun, panitia dan petugas tetap menjaga secara ketat agar tidak terjadi kerumunan.

Kepala Desa (Kades) Nglinggo Sumarni mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini warga desanya mengikuti vaksinasi dosis kedua, dengan menggunakan vaksin jenis Sonivac.

Ia merasa bersyukur dengan tingginya minat warga di desanya mengikuti vaksinasi tersebut. Dengan harapan, segera terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah setempat.

"Antusiasme tinggi warga Desa Nglinggo didorong oleh kesadaran untuk bisa terhindar dari wabah Covid-19 dan meningkatkan kualitas kesehatan dan stamina. Terima kasih kepada BIN, TNI dan Polri yang telah memfasilitasi vaksinasi di desa kami," ujar Sumarni.

Kepala Polkes Nganjuk Peltu Woro Sumantri menambahkan, dari 832 dosis vaksin yang terpakai hari ini disiapkan untuk peserta remaja sebanyak 14 orang, umum sebanyak 14 orang, pra lansia 134 orang dan lansia 70 orang.

Total keselurahan hasil vaksinasi di Desa Nglinggo sebanyak 1.075 orang atau menghabiskan 107 Vial (MD) dosis Sinovac.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System