Perluas Sasaran di Nganjuk, BIN Gelar Vaksinasi di Tingkat Dusun

Lanjutan percepatan vaksinasi Covid-19 yang digelar BINDA Jatim digelar di Balai Dusun Tempuran, Desa Banarankulon, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Selasa (11/1/2022)
Selasa 11 Januari 2022

matakamera, Nganjuk - Percepatan vaksinasi Covid-19 kembali dilakukan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Timur di wilayah Kabupaten Nganjuk pada Selasa (11/1/2022).

Vaksinasi BIN bekerja sama dengan Polkes DKT Nganjuk berjalan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di Balai Dusun Tempuran, Desa Banarankulon, Kecamatan Bagor.

"Alhamdulillah vaksinasi yang difasilitasi BIN Jatim berjalan lancar. Kegiatan ini sebagai upaya kita bersama dalam menyukseskan percepatan vaksinasi di tingkat daerah," ujar Kepala Desa Banarankulon Mujiono.

Sang kades pun mengapresiasi inisiatif BIN dan Polkes Nganjuk yang menyasar vaksinasi hingga ke tingkat dusun di wilayahnya. Harapannya, segera terbentuk herd immunity di Dusun Tempuran dan Desa Banarankulon.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, ditargetkan sebanyak 500 dosis yang disuntikkan untuk peserta. Di mana, realiasasinya sampai siang hari sekitar pukul 12.00 WIB sudah sebanyak 350 orang yang divaksin.

Mereka terdiri dari kalangan remaja, dewasa hingga peserta lanjut usia (lansia) yang berdomisili di Dusun Tempuran dan sekitarnya.

"Sebagian baru mendapatkan dosis pertama, dan sebagian lagi sudah dosis kedua," imbuh Mujiono. Adapun jenis vaksin yang disuntikkan ada tiga, yakni Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer.

Riyanto, 65, salah satu peserta vaksinasi di Dusun Tempuran mengatakan, ia merasa bersyukur ada gerai vaksinasi yang dibuka di dusunnya.

Mengingat, jika harus ke kantor desa atau ke kecamatan jarak tempuhnya cukup jauh. Sementara dirinya sudah lanjut usia.

"Alhamdulillah saya bisa ikut vaksin yang dekat dengan rumah," ujarnya.

BIN Jatim sebelumnya telah beberapa kali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Antara lain pada Senin kemarin (10/1/2022) di Balai Desa Bagorwetan, Kecamatan Sukomoro.

Lalu di Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon pada 17 Desember 2021, dan di SMPN 1 Gondang Nganjuk pada 18 Desember 2021.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System