Warga Desa Ngumpul Antusias Ikut Vaksinasi yang Digelar Binda Jatim

Satu persatu warga Desa Ngumpul mendapatkan suntikan vaksin dsri petugas nakes di balai desa setempat, Rabu (12/1/2022)
Rabu 12 Januari 2022

matakamera, Nganjuk - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Badan Intelijen Negara (Binda) Jatim di Kabupaten Nganjuk.

Pada Rabu (12/1/2022) vaksinasi giliran menyasar ratusan warga Desa Ngumpul, Kecamatan Bagor.

Dalam kegiatan kali ini, Binda Jatim kembali menggandeng tim Polkes Kodim Nganjuk, forpimcam dan pemerintahan desa setempat.

Pantauan di lokasi, tidak kurang dari 800 warga desa setempat yang mengikuti vaksinasi kali ini, yang terdiri dari warga lanjut usia (lansia), umum hingga remaja.

Mereka sudah memadati lokasi sejak pukul 08.00 WIB, di mana bangku-bangku antrian peserta terisi penuh. Namun, panitia dan petugas tetap menjaga secara ketat agar tidak terjadi kerumunan.

Kepala Desa (Kades) Ngumpul M. Ali Maksum di lokasi vaksinasi mengatakan, sebagian besar peserta kali ini mengikuti vaksinasi dosis kedua, dengan menggunakan vaksin jenis Sonivac.

Ia merasa bersyukur dengan tingginya minat warga di desanya mengikuti vaksinasi tersebut. Dengan harapan, segera terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah setempat.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada BIN Jatim dan Polkes Nganjuk yang telah membantu menyelenggarakan vaksinasi di desa kami. Semoga pandemi Corona segera berakhir," ucap Ali Maksum.

Supardi, 50, salah satu peserta vaksinasi mengatakan, ia dengan kesadaran sendiri datang mengikuti vaksinasi setelah mengetahui manfaat pentingnya.

"Alhamdulillah saya sudah dua kali disuntik. Sekarang jadi lebih tenang bekerja karena lebih terlindungi dari penularan Corona," tukas Supardi.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System