Gelar Fasilitasi, BNNK Nganjuk Siapkan Karangsemi Jadi Desa 'Bersinar'

Fasilitasi digelar BNNK Nganjuk di Desa Karangsemi, Kecamatan Gondang, Selasa (29/3/3022), yang disiapkan menjadi salah satu Desa Bersinar di Kabupaten Nganjuk
Selasa 29 Maret 2022

matakamera, Nganjuk - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk menggelar kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, di Desa Karangsemi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk pada Selasa pagi (29/3/2022).

Kegiatan fasilitasi tersebut digelar di balai desa setempat, dengan diikuti perangkat desa, karang taruna, pemuda dan perwakilan masyarakat lainnya.

Materi disampaikan oleh Kasubbag Umum BNNK Nganjuk Setiawan Budianto S.Kom, mewakili Kepala BNNK Nganjuk AKBP Ir Bambang Sugiharto M.Si.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Gondang Darmantono, Kepala Desa (Kades) Karangsemi Eny Suyati, serta narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nganjuk dan Bagian Hukum Pemkab Nganjuk.

Fasilitasi BNNK Nganjuk juga menghadirkan narasumber dari Dinas PMD Nganjuk dan Bagian Hukum Pemkab Nganjuk

Kasubbag Umum BNNK Nganjuk Setiawan Budianto mengatakan, sasaran dari kegiatan fasilitasi ini adalah seluruh elemen masyarakat di Desa Karangsemi, terutama pemuda dan perangkat desa.


Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menyiapkan Desa Karangsemi menjadi Desa Bebas Narkoba (Bersinar) tahun 2022.

"Bersinar itu artinya Bersih dari Narkoba. Jadi seluruh elemen yang ada di Desa Karangsemi akan berperan aktif menjaga lingkungan dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Setiawan, dalam keterangan pers-nya Selasa (29/3/2022).

Setiawan menambahkan, BNNK Nganjuk berterima kasih kepada Pemerintah Desa Karangsemi yang menyambut baik program Desa Bersinar ini. Sehingga upaya pemberantasan narkoba bisa maksimal.

Ia juga berharap, setelah mengikuti fasilitasi ini, para peserta yang juga sebagai relawan penggiat P4GN memperoleh bekal wawasan dan mampu mengaplikasikannya di lapangan.

Camat Gondang Darmantono dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah kecamatan mendukung penuh Desa Karangsemi menjadi Desa Bersinar. Mengingat, peredaran narkoba dewasa ini sudah menyasar hingga ke desa-desa.

"Memberantas narkoba bukan semata-mata tugas BNN bersama polisi. Sinergitas dengan masyarakat dan aparat desa menjadi salah satu kunci suksesnya perang melawan narkoba," ujarnya.

Sementara itu Kades Karangsemi Eny Suryani berharap, sepulang dari kegiatan fasilitasi yang diselenggarakan BNNK Nganjuk ini, para peserta bisa menyebarluaskan pemahaman terkait bahaya narkoba di lingkungan masing-masing, dimulai dari keluarga di rumah.

"Terutama anak-anak muda, karena ini juga ada dari karang taruna, mohon bisa ikut menjaga dan mencegah peredaran narkoba di desa kita tercinta," tukas Eny.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System