Pengurus KONI Nganjuk 2021-2025 Resmi Dilantik, Plt Bupati Ajak Bangkit dan Melesat

Pengurus KONI Nganjuk berfoto bersama Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Ketua KONI Jatim M. Nabil, usai pelantikan Selasa (22/3/2022)
Selasa 22 Maret 2022

matakamera, Nganjuk - Pengurus Komite Nasional Olaharaga Indonesia (KONI) Kabupaten Nganjuk periode 2021-2025 resmi dilantik pada Selasa (22/3/2022), di Pendopo Pemkab Nganjuk.

Pelantikan tersebut dipimpin Ketua Umum KONI Jatim Muhammad Nabil, serta dihadiri antara lain oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Kasdim 0810/Nganjuk Mayor (Inf) Samsul Hadi dan Wakapolres Nganjuk Kompol Moh Asrori Khadafi.

Dihadiri pula oleh Direktur Utama PT Exindo 57 Panito dan jajaran Dewan Kehormatan KONI Nganjuk seperti Purwanto Itok dan Sutikno.

Selain para pengurus KONI, pelantikan juga diikuto oleh perwakilan pengurus dan atlet berbagai cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Nganjuk.

Forkopimda hingga Dewan Kehormatan KONI Nganjuk turut menghadiri pelantikan

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengajak KONI Nganjuk untuk bersama-sama membangun olahraga di Kabupaten Nganjuk.


“KONI Nganjuk sudah dilantik KONI Jawa Timur, sehingga secara de facto dan de jure sah. Sehingga nanti tinggal bagaimana action kita. KONI kita ajak bersama-sama membangun Nganjuk, lewat bidang olahraga,” ujar Marhaen Djumadi.

Sehingga, lanjut Marhaen, inilah saatnya dalam bidang olahraga, Nganjuk bangkit dan melesat, serta prestasinya harus bagus.

Ketua KONI Nganjuk 2021-2025 Ali Mahfud memberikan keterangan pers usai pelantikan (22/3/2022)

Ia mengakui KONI Nganjuk kini hanya memiliki anggaran sekitar Rp 500 juta. Hal itu dikarenakan KONI Nganjuk, sebelumnya terkendala dengan Surat Keputusan (SK) organisasi.


Namun ke depan Marhaen mengupayakan, KONI Nganjuk bisa mendapatkan tambahan anggaran lagi.

“Karena SK-nya belum, maka anggarannya baru kecil yang ini. Tapi nanti, tadi sudah kita sampaikan kepada DPRD temasuk bidang Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, nanti untuk P-APBD harus ditambahi sesuai dengan porsinya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, KONI Nganjuk juga bisa menganggarkan tentang bonus untuk atlet berprestasi.

“Nanti juga akan kita anggarkan di dalam-nya itu, KONI membuat anggaran yang kaitanya dengan bonus-bonus atlit berprestasi, dalam satu-kesatuan, biar KONI yang mengelola,” pungkasnya.

Meskipun demikian, dia berharap organisasi ini bisa semakin kompak dan mengembangkan kegiatan organisasi.

“Komunikasi, sinergi dan kolaborasi dengan yang lain, saya yakin olahraga di Nganjuk akan semakin berprestasi, itu harapan kita,” katanya.

Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono berharap, dengan telah dilantiknya kepengurusan KONI Nganjuk periode 2021-2022 ini, maka Kabupaten Nganjuk tidak lagi ketinggalan dalam prestasi di bidang olahraga.

"Lebih aktif dan berprestasi baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional," ujar Tatit.

Ia juga mendukung penuh penambahan pos anggaran untuk KONI Nganjuk. Yakni, dengan meminta secepatnya membuat proposal melalui Disparporabud Nganjuk dan disampaikan ke DPRD Nganjuk.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Nganjuk Ali Mahfud mengatakan akan bekerja sama dengan Pemkab Nganjuk. Pihaknya akan berkoordinasi kepada 33 cabor.

“Kita harus selalu kerjasama dengan pemerintah daerah, terutama masalah anggaran, yang kedua kita menghadapi Porprov,” ujar Ali Mahfud.

Ke depan, ia akan fokus terhadap pengembangan dan pembinaan para atlet.

“Kita fokus ke pembinaan dan menciptakan atlet-atlet berprestasi, untuk memajukan dan mengangkat nama Kabupaten Nganjuk, dan itu harus didukung pemerintah daerah,” ungkapnya.

Berkaitan anggaran, pihaknya akan mengajukan kebutuhan anggaran di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Tahun 2022. Kebutuhan anggaran nanti, lanjut dia, bisa menunjang dan mencukupi kebutuhan Porprov.

Ali Mahfud menginginkan agar KONI Nganjuk tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Target porprov, kita harus berprestasi dengan anggaran yang sangat minim,” pungkasnya.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System