Plt Bupati Nganjuk Resmikan Gedung Baru Puskesmas Prambon

Peresmian gedung baru Puskesmas Prambon nan megah ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Rabu (23/3/2022)
Rabu 23 Maret 2022

matakamera, Nganjuk - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi meresmikan gedung baru Puskesmas Prambon, Rabu 23/3/2022).

Gedung baru tersebut berdiri megah, melengkapi bangunan terdahulu Puskesmas Prambon yang berada di Jalan Raya Sanggrahan No. 2 Desa Sanggrahan Kecamatan Prambon.

Peresmian secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita, serta penanaman pohon di halaman puskesmas.

Pada kesempatan tersebut Marhaen mengatakan, komitmen dan arah pembangunan Kabupaten Nganjuk yakni terus menyediakan infrastruktur yang berkualitas.

"Salah satunya kita wujudkan hari ini di Kecamatan Prambon. Saya berharap dengan bangunan yang megah ini akan meningkatkan kualitas pelayanan Puskesmas Prambon untuk masyarakat. Tingkatkan terus angka indeks kepuasan layanan masyarakat," ujar Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut Marhaen menjelaskan, bahwa salah satu sektor pelayanan publik yang menjadi prioritas peningkatan pelayanan yakni sektor kesehatan.

"Sektor pelayanan kesehatan merupakan salah satu pelayanan publik yang harus diperhatikan kualitasnya dan ditingkatkan mutu pemberian pelayanannya. Kesehatan adalah pelayanan publik yang bersifat mutlak dan erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Prambon," ujarnya.

Untuk diketahui, gedung baru dua lantai Puskesmas Prambon juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas layanan terbaru, seperti ruang UGD yang luas dengan layanan tindakan medis 24 jam, ruang isolasi, persalinan/PONED, rawat inap Ibu hamil dan Nifas, hingga fasilitas kantin serta parkir yang sangat luas.

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut Camat Prambon Kuwadi beserta Forkopimcam Prambon, Plt Kepala Dinkes Nganjuk dr. Laksomono Pratignjo, pengurus MWC NU Kecamatan Prambon, Kepala Puskesmas Prambon Mamik Endang Ekawati, beserta seluruh staf dan kader kesehatan Puskesmas Prambon.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System