Gembiranya Plt Bupati Nganjuk Panen Ikan Patin di Senggowar

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat menjaring ikan patin di Desa Senggowar, Gondang, Jumat (27/5/2022)
Sabtu 28 Mei 2022

matakamera, Nganjuk - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menghadiri acara panen perdana budidaya ikan yang dilakukan Pemerintah Desa (pemdes) Senggowar, Kecamatan Gondang, Jumat (27/5/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Gondang Darmantono, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Gondang, Kepala Desa Kecamatan Ngluyu, Babinsa dan Babinkantibmas Desa Senggowar.

Tanpa ada rasa canggung Plt Bupati Marhaen Djumadi turut memanen ikan. Ekspresinya pun tampak riang gembira dan benar-benae menikmati suasananya.

Panen perdana mencapai 5 ton lebih. Sedangkan per-ekor ikan patin memiliki berat sekitar 1,5 sampai 1,8 kilogram.

Plt Bupati Marhaen mengatakan, pemkab sangat mendukung berbagai inovasi dilakukan pemerintah desa seperti halnya budidaya ikan ini. Sebab, hal itu bisa meningkatkan perekonomian desa yang berujung pada kemakmuran warga.


“Ini salah satu upaya meningkatkan PADes dan perekonomian desa. Diharapkan kepada Kepala desa untuk lebih meningkatkan lagi dalam budidaya,” katanya.

Kepala Desa Senggowar, Sumiran mengutarakan, budidaya ikan merupakan inovasi dari desa. Pihaknya merencanakan pengembangan budidaya ini ke sektor wisata.

“Kolam ini sudah dibangun sejak 3 tahun terakhir, kita akan mengembangkan desa wisata di sebelah kolam. Nanti kita akan bangun wisata tanaman buah melon yang nantinya bisa menambah keramaian pengunjung wisata,” pungkasnya.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System