Hari Bakti Adhyaksa ke-62, Kejari Nganjuk Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth ikut menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah Hari Adhyaksa ke-62, Kamis (7/7/2022)
Kamis 7 Juli 2022

matakamera, Nganjuk - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan pada Kamis (7/7/2022).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXII Tahun 2022, Kejari Nganjuk mengelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan. Korps Adhyaksa dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Nganjuk.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Kejari Nganjuk dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini,” ujar Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH.

Selain diikuti Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH, dan Ketua IAD Daerah Nganjuk, Ny. Juwita Nophy Suoth beserta anggota IAD, kegiatan ini juga diikuti para kasi, seluruh pegawai dan keluarga pegawai.
Tak ketinggalan pula kegiatan ini dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk Chitta Cahyaningtyas, SH., dan jajaran, perwakilan dari Bank Mandiri Kabupaten Nganjuk.

Sebelum dilakukan donor darah peserta melakukan registrasi untuk dilakukan skrining, pengukuran tekanan darah, pengukuran Hemoglobin dan tes golongan darah.
Setelah dinyatakan dapat mengikuti donor darah oleh dokter, maka pendonor akan diambil darahnya oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong darah.

Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH. mengatakan, kegiatan donor darah diharapkan dapat menjadi sumbangsih khususnya untuk warga Kabupaten Nganjuk.


Dengan berbagi darah kepada yang membutuhkan, serta dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan kepada pegawai diharapkan dapat menjadi deteksi dini masalah kesehatan atau penyakit yang mungkin diderita.

“Selain itu, perencanaan metode pengobatan serta penanganan yang tepat bisa langsung dilakukan dan penyakit tidak berkembang menjadi lebih parah,” papar Kepala Kejari Nganjuk.

Selain donor darah dan pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan akupresur. Sedangkan kupresur memiliki manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan sirkulasi darah.

“Juga merangsang sistem saraf, serta membuat tubuh menjadi rileks sehingga sangat berguna bagi para pegawai Kejari Nganjuk di tengah-tengah kesibukan bekerja setiap harinya,” jelas Nophy.

Dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh UDD PMI Kabupaten Nganjuk tersebut, terkumpul sebanyak 23 kantong darah masing-masing sebanyak 350 cc.
Harapan ke depannya, kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini dapat berjalan secara rutin.

“Karena menurut informasi yang mereka peroleh, dari sisi medis, pengambilan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini sebaiknya dilakukan secara rutin,” tukas Kepala Kejari Nganjuk. 

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System