Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Nganjuk Umumkan Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah SMP-SMA

Para pemenang Lomba KTI Kejari Nganjuk tingkat SMP berfoto bersama usai acara final 
Rabu 20 Juli 2022

matakamera, Nganjuk - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar Final Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) dengan tema “Rehabilitasi Narkotika dan Restorative Justice,” di aula SMAN 2 Nganjuk, Rabu (20/7/2022).

Lomba KTI ini digelar dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 yang diikuti oleh SMA sederajat dan SMP sederajat Se-Kabupaten Nganjuk.

Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth menyampaikan, bahwa lomba ini diadakan dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa. Tujuannya untuk menunjang prestasi siswa/siswi dan menjadi nilai tambah yang akan mendaftar ke jenjang lebih lanjut dengan prestasi yang didapat.

Selain itu, masa depan bangsa ke depan ini ada di pundak generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, lomba ini diadakan sebagai gambaran bagaimana pandangan para siswa mengenai tema yang diusung, yaitu “Rehabilitasi Narkotika dan Restorative Justice.”

“Untuk selanjutnya kegiatan seperti ini akan diadakan lagi secara rutin,” ujar Nophy.

Penilaian melibatkan lima orang juri sebagai tim penilai, dua di ntaranya yaitu Deris Andriani dan Sri Hani Susilo, Jaksa Fungsional Kejari Nganjuk, serta tiga penilai eksternal yaitu Dr. Arinda Dosen UIN Kediri, Hery Muda Setiawan Jurnalis Radar Kediri Jawa Pos dan Sumidi, M.Pd.

Peserta finalis ini terdiri dari enam siswa SMP/sederajat se-Kaabupaten Nganjuk dan enam siswa SMA/sederajat se-Kabupaten Nganjuk yang dinilai oleh para juri dan penentuan Juara I, Juara II, Juara III, Harapan I, Harapan II, dan Harapan III.

Jumlah Karya Tulis Ilmiah yang terkumpul sebanyak 49 KTI dari tingkat SMP/sederajat dan 65 KTI dari tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Nganjuk.

Adapun nama pemenang dalam lomba karya tulis ilmiah, setelah melalui penilaian juri dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022 tingkat SMP sederajat se-Kabupaten Nganjuk antara lain :

Juara 1 : Deby Lituhayu Adi P (SMPN 1 Ngluyu)

Juara 2 : Malika Nadia Rafnina (SMPN 1 Nganjuk)

Juara 3 : Novelia Zian F (SMPN 4 Nganjuk)

Juara Harapan 1 : Yossi Meyta Sari (SMPN 1 Loceret)

Juara Harapan 2 : Ziaul Humaira Iffany (SMPN 1 Tanjunganom)

Juara Harapan 3 : Anggi Alifatul F (SMPN 1 Sukomoro)

Adapun nama pemenang dalam lomba karya tulis ilmiah dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022 tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Nganjuk antara lain : Juara 1 : Nur Hassan Arifudin (SMAN 2 Nganjuk)

Juara 2 : Farhan Rasyid R. (SMAN 1 Kertosono)

Juara 3 : Abyudaya Amru (SMAN 1 Nganjuk)

Juara Harapan 1 : Wintang Nur Asish (SMKN 1 Kertosono)

Juara Harapan 2 : Nashifah Qurrotu (SMA IC Baitul Izah)

Juara Harapan 3 : Tri Ambar Febriani (SMAN 1 Loceret)

Penyerahan hadiah Lomba Karya Tulis Ilmiah tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2022 bertepatan dengan puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-62.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System