Kejari Nganjuk-IAD Gelar Bakti Sosial di Ponpes dan Panti Asuhan

Baksos Kejari Nganjuk digelar dalam momentum Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT ke-22 IAD tahun 2022
Kamis 21 Juli 2022

matakamera, Nganjuk - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar bakti sosial dan anjangsana anggota kehormatan IAD Daerah Nganjuk, di kediaman Ibu Suminem, Purnaja Kejari Nganjuk, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022 serta Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XXII Tahun 2022 yang bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Mubtadi’in dan Panti Asuhan Aisyiyah Kabupaten Nganjuk.

Nophy Tennophero Suoth, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk tampak hadir dalam acara tersebut dengan didampingi oleh para kasi dan Ketua IAD Daerah Nganjuk Juwita Suoth bersama jajaran pengurus.

Hadir pula Suminem Purnaja Kejari Nganjuk, KH. H. Syahrul Munir Ikhsan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Mubtadi’in, Abdul Ghafur Pengasuh Panti Asuhan Aisyiyah dan Dr. Ronny I.N.K Ketua Dokter Gigi se-Kabupaten Nganjuk.

Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth mengatakan, kegiatan anjangsana ini merupakan bentuk silaturahmi yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

“Hal itu sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih kami kepada mereka. Karena mereka senior kita, sudah selayaknya kita mengapresiasi dan terima kasih kepada mereka,” ungkap Nophy.

Usai melakukan Anjangsana di kediaman Purna Kejaksaan, rombongan dari Kejari Nganjuk melakukan bakti sosial dengan cara membagikan paket sembako ke Pondok Pesantren Nurul Mubtadi’in dan Panti Asuhan Aisyiyah Nganjuk.

Kedatangan Insan Adhyaksa ini disambut dengan suka cita oleh pimpinan Ponpes dan Panti Asuhan.

Kami mohon doa agar tugas pokok fungsi dan program kami berjalan dengan lancar,” pintanya.

Nophy berharap, kedepan akan ada program jaksa masuk pondok pesantren guna melakukan pembinaan hukum pada para santri di ponpes dan panti asuhan.

Hal itu dilakukan karena sesuai dengan moto Kejari bahwa ” Kenali hukum, jauhi hukuman,” terang Nophyy.

Pada kesempatan tersebut, Kejari Nganjuk tidak hanya menyalurkan bantuan namun juga mengadakan penyuluhan cara menggosok gigi dengan benar oleh Dr. Ronny I.N.K (Ketua Dokter Gigi se-Kab. Nganjuk) yang ditujukan kepada adik-adik Panti Asuhan Aisyiyah Nganjuk.

“Dalam bakti sosial ini merupakan wujud rasa syukur kami dalam merayakan ulang tahun Kejaksaan, dengan itu kami berbagi sedikit setidaknya bisa berguna untuk Pondok Pesantren dan Panti Asuhan khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk”, urai Nophy T. Suoth.

Adapun rincian paket sembako yang dibagikan kepada Purnaja Kejari Nganjuk, Ponpes Nurul Mubtadi’in dan Panti Asuhan Aisyiyah diantaranya Beras, Gula, Mie Instan, Minyak goreng, Telur, Teh, Kecap dan uang Santunan.

Bahwa kegiatan Bakti Sosial tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab sosial insan Adhyaksa untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya masyarakat pada wilayah Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan sesuai dengan instruksi pimpinan Kejaksaan Agung RI atas perintahnya kepada seluruh Insan Adhyaksa untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat dengan cara membagikan paket sembako ke sejumlah Panti Asuhan dan Pondok Pesantren serta Anjangsana kepada Purnaja.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System