Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Nganjuk Ziarah ke TMP Yudha Pralaya

Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth didampingi istri menabur bunga di salah satu pusara TMP Yudha Pralaya (21/7/2022)
Kamis 21 Juli 2022

matakamera, Nganjuk - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Pralaya, Nganjuk, Kamis (21/7/22), dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan HUT ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2022.

Acara diawali dengan upacara penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth, didampingi oleh Ketua IAD Daerah Nganjuk Juwita Suoth.

Acara juga diikuti oleh Kasubagbin, para Kasi, para pegawai Kejari Nganjuk dan jajaran Pengurus IAD daerah Nganjuk.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Para Pahlawan.

Selain ziarah di TMP, Kejari Nganjuk juga telah menggelar kegiatan lainnya sejak minggu lalu seperti bakti sosial dan anjangsana ke Purna Adhyaksa Kejari Nganjuk.

Dengan ziarah ke Makam Pahlawan, Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth berpesan kepada seluruh jajaran Kejari Nganjuk untuk membangun serta meningkatkan etos kerja yang siap melayani dan cerdas berinovasi, seperti layaknya para pahlawan.

“Setelah dilakukan ziarah ke Makam Pahlawan, dilanjutkan dengan acara tasyakuran HUT ke-22 IADTahun 2022 yang jatuh pada hari ini dengan pemotongan kue dan tumpeng,” ujar Nophy.

Adapun tema HUT ke-22 IAD tersebut adalah “Profesionalisme Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Pemulihan Ekonomi”.

Dalam kesempatan itu, Kajari Nganjuk Nophy selaku Pengawas IAD mengucapkan selamat HUT ke-22 bagi IAD Daerah Nganjuk dan mengharapkan dukungan dari para istri di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi para suami.

“Banyak tantangan tugas-tugas yang dihadapi oleh para suami di bidang penegakan hukum. Disinilah dibutuhkan peran para istri untuk mendampingi, paling tidak memberikan kalimat-kalimat yang menenangkan pada para suami,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IAD Daerah Nganjuk Ny Juwita Suoth mengajak segenap pengurus maupun anggota IAD Daerah Nganjuk dapat menjaga dan memelihara semangat kekeluargaan, persaudaraan, serta soliditas yang telah terbangun.

“Di samping itu, tentunya terus berupaya untuk meningkatkan hubungan kerjasama yang lebih erat dan harmonis dengan memaksimalkan segenap potensi dan kemampuan serta pemikiran yang dimiliki agar dapat mendukung seluruh kegiatan yang dijalankan demi terwujudnya kemajuan organisasi,” imbuhnya.


Selesai pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan pemberian santunan pendidikan kepada anak-anak pegawai Kejaksaan Negeri Nganjuk yang berprestasi oleh Kajari Nganjuk dan Ketua IAD Daerah Nganjuk.

Acara berlangsung dengan baik dan lancar, pada kesempatan tersebut turut hadiri pula yakni Kasubagbin, para Kasi, Kasubsi dan Pegawai serta Ibu-Ibu IAD Daerah Nganjuk.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System