Perhutani Kediri Gelar Rakor Pengelolaan Hutan bersama LMDH Sabdo Palon

Peserta Rakor KPH Kediri dan LMDH Sabdo Palon Pare berfofo bersama
Kamis 21 Juli 2022

matakamera, Kediri - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri terus menggiatkan pengelolaan hutan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Salah satu wujudnya dengan menggelar rapat koordinasi bersama paguyuban LMDH Sabdo Palon wilayah Pare, Kediri, untuk membahas pengelolaan hutan khususnya di wilayah setempat.

Hadir dalam acara tersebut Administratur (ADM) KPH Kediri Rukman Supriatna, Kepala CDK Trenggalek Cabang Kediri, Wakil ADM Kediri Utara, Kasi Kelola SDH dan PS, KKS PS dan KM, Asper Pare beserta KRPH dan Pengurus LMDH Sabdo Palon Pare.

ADM Perhutani KPH Kediri Rukman Supriatna mengatakan, LMDH merupakan mitra kerja Perhutani, di mana sebagian bekerja sebagai penyadap ataupun tenaga tanam untuk menambah pendapatan.

"Maka kami berharap untuk bersinergi bersama dalam menjaga kelestarian hutan,” ujar Rukman.

Perhutani senantiasa membuka peluang kerjasama untuk mengelola hutan bersama masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian Perhutani untuk masyarakat desa hutan. Oleh karena itu diharapkan LMDH juga bisa memberikan feedback agar hutan tetap lestari dengan turut menjaga keamanan hutan," pungkas Rukman.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System