Idul Adha, Mas Bima dan Keluarga Besar Almarhum Sareh Wiyono Berkurban Tiga Sapi Limosin dan Lima Kambing Etawa

Mas Bimantoro Wiyono dan keluarga saat menyerahkan sapi kurban di salah satu titik lokasi di Kabupaten Nganjuk (10/7/2022)
Ahad 10 Juli 2022

matakamera, Nganjuk - Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 10 Juli 2022, tak dilewatkan oleh Keluarga besar Almarhum DR. H Sareh Wiyono dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal daerah pemilihan Jawa Timur VIII Bimantoro Wiyono SH, MH, (Mas Bima) dengan menyembelih dan membagikan daging kurban untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Adapun hewan kurban yang disembelih antara lain tiga ekor sapi limosin dan lima ekor kambing jenis etawa. Penyembelihan atau pemotongan hewan kurban dilakukan di delapan lokasi, seperti 1 ekor sapi limosin di Rumah Aspirasi Mas Bima di Jalan Mastrip,
1 ekor sapi limosin di Desa Ngrami, Kecamatan Sukomoro dan 1 ekor sapi limosin di Desa Kepanjen, Kecamatan Pace.

Penyerahan daging kurban keluarga besar Almarhum Sareh Wiyono juga dibantu relawan dan masyarakat

Lalu, 5 ekor kambing etawa masing-masing sebanyak 1 ekor di Mushola Darussalam Kepanjen, Masjid Al Huda Desa Suru Ngetos, Masjid Al Buchori Desa Klurahan Ngronggot, Mushola Ridwan Nullah RT 03/RW 02 Desa Karangsemi Gondang, serta 1 ekor untuk masyarakat RT 3/RW 1 Kelurahan Ganungkidul.


Ribuan paket daging kurban yang disembelih kemudian dibagikan untuk masyarakat, terutama yang hidup di bawah garis kemiskinan, para jompo dan kaum duafa.

Proses penyembelihan hingga pendistribusian daging kurban dilaksanakan oleh panitia dan tim relawan Mas Bima pada Ahad (10/7/2022).

"Kegiatan pemotongan kurban Idul Adha ini sesuai perintah agama, dan dalam pelaksanaannya sekaligus untuk kepentingan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Mas Bima, dalam keterangan pers-nya Ahad (10/7/2022), didampingi Hj Sunarni Wiyono.

Sehari sebelum pelaksanaan Idul Adha, Sabtu (9/7/2022), Mas Bima berkesempatan langsung menyerahkan hewan kurban kepada relawan di Desa Kepanjen, Pace

Sebelum pemotongan hewan kurban, keluarga besar Almarhum Sareh Wiyono, panitia kurban
 dan relawan Mas Bima terlebih dahulu melaksanakan Solat Ied di Rumah Aspirasi Mas Bima Jalan Mastrip Nganjuk. Pada siang harinya usai pemotongan, dilakukan penyerahan satu per satu paket daging kepada warga penerima dari berbagai lokasi.

"Semoga masyarakat dapat terbantu dan ikut merasakan keberkahan Hari Raya Idul Adha ini," harap Mas Bima yang juga anggota Komisi III DPR RI ini.

Mas Bima sendiri sehari sebelumnya, Sabtu (9/7/2022) berkesempatan langsung menyerahkan hewan kurban kepada tim relawan di Desa Kepanjen Pace dan Desa Ngrami Sukomoro. 

Istri Almarhum Sareh Wiyono, Hj Sunarni Wiyono saat melakukan penyerahan di Rumah Aspirasi Mas Bima Jalan Mastrip (9/7/2022)


Para warga penerima paket daging kurban pun mengaku sangat bersyukur, karena bisa berkesempatan menerima daging kurban dari Mas Bima dan keluarga besar.

"Alhamdulillah, meskipun beliau Mas Bima pejabat tinggi tapi tetap peduli dan dekat dengan warga. Matur Nuwun," ujar Lamiati, 35, salah satu warga penerima paket daging kurban.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System