Pakai Batik Garuda Pancasila, Cakades Pesanggrahan Rosihan Dapat Nomor Urut 5

Kelima Cakades Pesanggrahan menunjukkan nomor urut masing-masing usai pengundian Sabtu malam (30/7/2022). Cakades Rosihan mendapatkan nomor urut 5
Sabtu 30 Juli 2022

matakamera, Kota Batu - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu menetapkan lima calon kepala desa (cakades), yang sebelumnya telah lolos tes seleksi dan siap bertarung pada Pilkades 28 Agustus 2022 mendatang.

Penetapan calon itu disampaikan langsung oleh Panitia Pilkades Pesanggrahan, dalam rapat pleno penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut Cakades Pesanggrahan, di aula kantor desa setempat, Sabtu malam (30/7/2022).

Uniknya, dalam pengundian nomor urut, salah satu Cakades bernama Rosihan yang kebetulan mengenakan kemeja batik bermotif gambar Garuda Pancasila, ternyata berhasil mendapatkan nomor urut 5.

Cakades Pesanggrahan Rosihan mengenakan kemeja batik Garuda Pancasila, yang selaras dengan nomor urut 5 yang didapat

Sebagaimana diketahui, angka 5 sesuai jumlah 5 Sila yang terdapat dalam lambang Garuda Pancasila. Tak pelak, Rosihan yang selama ini menjabat Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pesanggrahan itupun merasa bersyukur dan bangga.


"Alhamdulillah saya mendapat nomor urut 5. Semoga menjadi pertanda baik dan awalan baik untuk masyarakat Desa Pesanggrahan, dan ikhtiar saya di Pilkades Pesanggrahan," ujar pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi BPD se-Kota Batu tersebut.

Sesuai makna Garuda Pancasila di kemeja batik yang dikenakannya, Rosihan berharap jika memang diberi amanah oleh masyarakat Pesanggrahan, ia akan terus merawat keberagaman desa menjadi hal yang positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Karena itulah, saya memohon doa restu dari segenap elemen masyarakat Desa Pesanggrahan dalam Pilkades 28 Agustus 2022 mendatang," imbuh Rosihan.

Adapun nama-nama Cakades Pesanggrahan 2022-2028 beserta nomor urutnya yang telah ditetapkan yakni Imam Wahyudi nomor urut 1, Mustari nomor urut 2, Sugeng Subagio nomor urut 3, Sutarno nomor urut 4 dan Rosihan nomor urut 5.

"Kelima calon ini merupakan putra terbaik di Desa Pesanggrahan. Semoga Pilkades 28 Agustus 2022 nanti bisa berjalan aman, tertib dan damai,” ujar Panitia Pilkades Pesanggrahan Wahyu Sudarmanto.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System