Perhutani Kediri dan Disporabudpar Nganjuk Perpanjang Kerjasama Wana Wisata

Perwakilan pihak Perhutani KPH Kediri dan Disporabudpar Nganjuk usai penandatanganan perpanjangan kerjasama wana wisata (21/7/2022)
Kamis 21 Juli 2022

matakamera, Kediri - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri melakukan kegiatan perpanjangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disorabudpar) Kabupaten Nganjuk, dalam hal pemanfaatan kawasan wisata hutan atau wana wisata.

Penandatangan perpanjangan kerjasama dilakukan oleh kedua pihak di Kantor Perhutani KPH Kediri pada Kamis (21/7/2022).

Adapun objek wisata yang dikerjasamakan adalah Wana Wisata Air Terjun Sedudo di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk dan Wana Wisata Air Terjun Roro Kuning di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Nganjuk. Keduanya memanf berada di kawasan hutan yang menjadi wilayah kerja Perhutani KPH Kediri.

Administratur KPH Kediri Rukman Supriatna menyampaikan arti pentingnya kerjasama sebagai dasar melaksanakan pemanfaatan dan pengembangan lokasi Wana Wisata Sedudo dan Roro Kuning. Sehingga bisa memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar hutan dan juga pendapatan, sekaligus mempertahankan kelestarian hutan secara berkesinambungan, sehingga ekosistem tetap terjaga,” tukas Rukman.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System