Perhutani Kediri Gelar Sosialisasi dan Diskusi Perluasan Uji Coba Sistem Cashless Getah Pinus

Uji coba sistem cashless getah pinus di lingkungan Perhutani KPH Kediri untuk menjawab tantangan era digital
Jumat 15 Juli 2022

matakamera, Kediri - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri menggelar sosialisasi dan diskusi perluasan uji coba sistem pembayaran cashless atau pembayaran non-tunai bagi tenaga penyadap Getah Pinus, Jumat (15/7/2022).


Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Perhutani KPH Kediri yang diikuti oleh pimpinan dan jajaran KPH Kediri, perwakilan bank BUMN mitra, serta Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) di wilayah KPH Kediri.

Administratur Perhutani KPH Kediri Rukman Supriatna mengatakan kegiatan sosialisasi digelar selama dua hari sejak Kamis 14 Juli 2022 hingga Jumat 15 Juli 2022. Adapun tujuan dari kegiatan terkait dengan misi Good Corporate Governance.

“Perhutani KPH Kediri memulai uji coba pembayaran non-tunai dari sadapan Getah Pinus. Penerapan sistem non-tunai atau cashless ini sejalan dengan perkembangan era digital, di mana Perhutani selaku BUMN untuk dituntut untuk selalu bisa mengikuti perubahan, dan dalam hal ini pada sistem pembayaran sadapan Getah Pinus,” ujar Rukman.

Untuk diketahui, dalam kegiatan sosialisasi dan diskusi perluasan pembayaran non-tunai tersebut, Perhutani KPH Kediri telah menyiapkan perhitungan biaya operasional yang diperlukan untuk mendukung kelancaran sistem cashless getah pinus.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System