Di Apel Besar Pramuka, Kang Marhaen Beri Pesan Penting untuk Anak-Anak Muda Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (Kang Marhaen) saat menghadiri Apel Besar Pramuka ke-61 di GOR Bung Karno, Kamis (18/8/2022)
Kamis 18 Agustus 2022

matakamera, Nganjuk - Hari Pramuka ke-61 di Kabupaten Nganjuk diperingati dengan digelarnya Apel Besar Pramuka oleh Kwartir Cabang Pramuka Nganjuk di GOR Bung Karno Kamis, (18/8/2022).

Plt Bupati Nganjuk Kang Marhaen Djumadi memimpin langsung apel besar tersebut. Dengan dihadiri oleh Ketua Kwarcab Nganjuk, Waka dan Pengurus Kwarcab, Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting, Pembina Gugus Depan se-Kwarcab Nganjuk, Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

Dalam sambutannya Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, menyampaikan selamat dan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kelancaran acara. Sekaligus, memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia, yang telah ada sejak tahun 1912.

“Tema utama hari peringatan Pramuka ke 61 dan semua kegiatan tingkat Nasional pada tahun ini adalah 'Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa'. Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang,” ungkap Kang Marhaen.

Selanjutnya, yang dalam artian tersebut menunjukkan sikap Pramuka sejati yang siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan, serta percaya bahwa yang dilakukan merupakan amal bakti kepada bangsa.
Terkait hal itu pula, Kang Marhaen menyampaikan pesan penting untuk keluarfa besar Gerakan Pramuka Nganjuk dan anak-anak muda Nganjuk pada umumnya.

“Marilah kita tetap ceria menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa. Selalu berdedikasi dalam semua aktivitas kita, baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan maupun lainnya. Serta berusaha mencari prestasi sebaik-baiknya dalam bidang yang kakak-kakak dan adik-adik tekuni,” tutur Kang Marhaen.

Sementara itu, bersamaan dengan peringatan hari Pramuka, Kwartir Nasional Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional tahun 2022. Jamnas tersebut dilaksanakan di Buperta Cibubur pada tanggal 14 sampai 21 Agustus dan diikuti oleh kontingen dari seluruh Indonesia ditambah dari gugus depan yang berpangkalan di perwakilan RI dan Luar Negeri.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System