Di Desa Gejagan, Anggota DPR RI Mindo Sianipar Sosialisasi Empat Pilar

Anggota DPR RI Mindo Sianipar bersama pejabat terkait dalam acara Sosialisasi Empat Pilar di Desa Gejagan, Loceret, Nganjuk, Kamis (4/8/2022)
Jumat 5 Agustus 2022

matakamera, Nganjuk - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ir Mindo Sianipar menggelar sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, di Rumah Aspirasi Desa Gejagan Kecamatan Loceret, Kamis (4/8/2022).

Acara diikuti masyarakat petani yang terhimpun dalam kelompok tani maupun gabungan kelompok tani, serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.  

Hadir pula pada acara itu Anggota DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono dan pejabat forum komunikasi pimpinan kecamatan setempat.

Menurut Mindo Sianipar, sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap empat pilar kebangsaan. Yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sosialisasi ini harus dilakukan terus menerus. Pancasila tidak sekadar dihafalkan, tapi harus menyatu dalam prikehidupan setiap warga negara,” tegas Mindo.

Wakil rakyat yang juga Ketua Bidang Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat DPP PDI Perjuangan itu menambahkan, dirinya dan kader-kader Partai dari berbagai tingkatan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai dengan tujuan berbangsa dan bernegara.

Salah satu caranya dengan menjalankan kegiatan-kegiatan ekonomi berbasis kerakyatan.

“Partai melalui anggota-anggotanya di eksekutif maupun legislative tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten akan bersama-sama untuk meningkatkan dan menjalankan kegiatan ekonomi kerakyatan,” terangnya.

Plt Bupati Marhaen Djumadi, pada kesempatan itu mengajak peserta untuk bersama-sama menjaga nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat di Nganjuk. Serta, bersama-sama bangkit dari segala sektor.

“Nganjuk ekonominya harus hidup, pertanian juga harus bangkit. Bahkan kita sudah banyak membangun akses jalan yang selama puluhan tahun tidak ada pembenahan. Juga nganjuk punya slogan mbangun deso noto kuto, maka kita wajib bersama-sama untuk membangun mulai dari desa ke kota,” pungkasnya. 

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System