Momentum Harhubnas 2022, Kadishub Nganjuk Berkomitmen Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Kadishub Nganjuk Tri Wahju Kuntjoro S.Sos. MM menjadi Inspektur Upacara Harhubnas 2022, Senin (19/9/2022)
Senin 19 September 2022

matakamera, NGANJUK - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk Tri Wahju Kuntjoro S.Sos, MM, menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022, di halaman Kantor Dishub Nganjuk, Senin (19/9/29022).

Upacara diikuti oleh seluruh personil Dishub Kabupaten Nganjuk. Hadir sebagai undangan perwakilan UPT P3 LLAJ Kediri dan Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Wilayah Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Wahju Kuntjoro membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, yang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh insan transportasi telah menghubungkan konektivitas di seluruh nusantara. Serta menyampaikan pentingnya kolaborasi serta sinergi bersama antar insan perhubungan di seluruh Indonesia. 

"Seluruh stakeholder harus berkolaborasi, bahu membahu untuk membangkitkan sektor transportasi sesuai dengan bidangnya masing - masing demi menopang berbagai sektor kehidupan masyarakat," ucapnya.

"Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk mewujudkan dan memajukan transportasi Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang," sambungnya kepada seluruh peserta upacara.

Untuk diketahui, Harhubnas merupakan salah satu momentum penting bagi insan perhubungan yang diperingati pada tanggal 17 September setiap tahunnya. Yakni bertujuan meningkatan kesadaran dan tanggungjawab pelayanan jasa perhubungan.

“Pada tahun 2022 ini Harhubnas mengusung tema “Bangkit Maju Bersama”, tutur Tri Wahju Kuntjoro usai melaksanakan Upacara Harhubnas.

Pada momentum peringatan Harhubnas tahun 2022 ini, Tri menyampaikan tentang komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Targetnya adalah angka kecelakaan menurun dan peningkatan sarana-prasarana jalan.

“Tidak hanya sisi transportasi tapi juga kelengkapan-kelengkapan jalan untuk mendukung keselamatan pengguna jalan di Kabupaten Nganjuk. Seperti kelengkapan rambu-rambu jalan dan traffic light,” terangnya sembari menyebut pihaknya juga membuka layanan pengaduan darurat melalui Command Center Nganjuk untuk aduan terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lampu lalu lintas atau traffict light.

Lebih lanjut Tri Wahju Kuntjoro juga menjelaskan dalam memberikan layanan kemudahan kepada masyarakat, pihaknya melakukan inovasi transportasi. Yakni memberikan layanan keselamatan dan kemudahan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Nganjuk.

“Kita ada pogram angkutan untuk siswa disabilitas. Program angkutan gratis khusus untuk difabel. Dengan diberi nama ANGSASADIS (Angkutan Sekolah Sahabat Disabilitas),” bebernya.

“Sehingga harapan kami anak-anak berkebutuhan khusus berangkat sekolah jadi lebih aman. Selain itu juga untuk mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Nganjuk,” tukasnya.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System