Nganjuk Jadi 'Lautan' CB di Anniversary ke-33, Kang Marhaen Dukung Jadi Sport Tourism

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan istri hadir dalam Anniversary ke-33 CB Anti Tobat Nganjuk di Stadion Warujayeng, Sabtu (17/9/2022)
Ahad 18 September 2022

matakamera, Nganjuk - Ribuan pecinta motor klasik Honda CB menghadiri ulang tahun atau Anniversary Komunitas CB ke-33 di Stadion Warujayeng, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (17/9/2022).

Tak pelak, kawasan stadion setempat dan sejumlah ruas jalan di sekitarnya berbuah menjadi 'lautan' CB. Hal ini juga semakin meneguhkan julukan Kabupaten Nganjuk sebagai Kota Sejuta CB.

Mengusung tema "Metamorfosa CB Anti Tobat 2022", perhelatan akbar tersebut dihadiri langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Presiden CB Nganjuk Abah Qoyum, jajaran Forkopimda Nganjuk hingga sejumlah tokoh Kota Angin lainnya.

Panitia penyelenggara mengundang seluruh CB bikers dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 13 chapter, hingga perwakilan mancanegara.

Acara besar tersebut diawali dengan peletakan batu pertama Nganjuk Kota CB di Stadion Warujayeng pada sore hari. Kemudian dilanjutkan dengan Kontes CB Piala Bupati Nganjuk.

Pada puncak acara, dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng Anniversary ke-33, santunan anak yatim dan pertunjukan hiburan musik OM Nirwana.

Presiden CB Nganjuk Abah Qoyum mengatakan, acara ini mengusung tema metamorfosa yang berarti pertumbuhan dan perubahan menjadi lebih baik.

"Komunitas CB semakin maju bersama dengan tidak membeda- bedakan asal, suku, ras dan agama. Seluruhnya berbaur menjadi satu, untuk menyatukan keberagaman dan menciptakan kebersamaan," ujar Abah Qoyum.

Menurut Abah Qoyum, acara ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan bikers CB yang tersebar di seluruh Nusantara. Pihaknya bersyukur acara dapat berjalan lancar dan aman sampai selesai

"Ucapan terima kasih kepada Bapak Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk, Forkopimda, dan seluruh pihak yang telah membantu. CB lahir dari bumi Anjuk Ladang sehingga harus kita jaga kekompakan dan bersatu membangun Nganjuk lebih baik," ujar Abah Qoyum.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam kesempatan tersebut mengapresiasi gelaran akbar "Metamorfosa CB Anti Tobat" yang berjalan dengan lancar dan spektakuler. Komunitas CB menurut Marhaen merupakan aset berharga yang dimiliki masyarakat Kabupaten Nganjuk.

"Komunitas CB terbukti ikut mengangkat nama Kabupaten Nganjuk sehingga lebih dikenal di seantero negeri. Saya mendukung penuh kegiatan-kegiatan semacam ini karena pasti akan membangkitkan sektor pariwisata, ekonomi, dan mewadahi kreativitas pecinta otomotif dan anak-anak muda Nganjuk," ujar Kang Marhaen, sapaan Mahaen Djumadi.

Kang Marhaen berharap, acara ini bisa digelar setiap tahunnya. Ia juga berharap dan mendukung agar CB Nganjuk bisa jadi sport tourism.

Hal ini melihat peserta yang datang dari berbagai wilayah seperti Aceh, Bali dan daerah lainnya di Indonesia.

“Saya berharap ekonomi masyarakat juga ikut naik, namun ingat, safety riding diutamakan, jangan pakai knalpot brong, pakai yang standart, ini juga demi keselamatan kita,” terang Kang Marhaen.

Melalui momentum ini pula, Marhaen mengajak seluruh anggota Komunitas CB Anti Tobat Nganjuk dan masyarakat Nganjuk pada umumnya untuk bersatu, bangkit bersama menjadi lebih baik.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System