Perdana, Ketua Afkab Suprapto Buka Pertandingan Futsal Liga SMA/SMK se-Kabupaten Nganjuk

Ketua Afkab Nganjuk Suprapto menendang bola ke gawang sebagai tanda dimulainya pertandingan futsal Liga Pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Nganjuk, Sabtu (17/9/2022)
Sabtu 17 September 2022

matakamera, Nganjuk - Untuk menjaring bibit-bibit atlet cabang olahraga futsal di Kabupaten Nganjuk, Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Nganjuk secara perdana menggelar Futsal Liga Pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Nganjuk.

Pertandingan memperebutkan piala bergilir ini digelar di Gedung Juang 45 Kabupaten Nganjuk, yang dibuka secara langsung oleh Ketua Afkab Nganjuk Suprapto, Sabtu pagi (17/9/2022).

Secara simbolis, Suprapto membuka pertandingan perdana dengan melakukan tendangan bola ke dalam gawang.

Ketua Afkab Nganjuk Suprapto

"Ini adalah turnamen pertama kali karena Afkab Nganjuk juga baru terbentuk dsn diremsikan. Diikuti oleh tim-tim futsal dari 22 SMA dan SMK se-Kabupaten Nganjuk, dengan jadwal pertandingan 4 klub setiap harinya sampai babak final nanti," ujar Suprapto yang juga Anggota DPRD Nganjuk dari Fraksi Gerindra tersebut.


Untuk diketahui, Futsal Liga Pelajar 2022 ini digelar mulai 17 September 2022 sampai 16 Oktober 2022 mendatang. Pertandingan perdana dimulai pukul 09.00 WIB, antara SMAN 1 Prambon melawan SMAN 2 Nganjuk. Disusul SMKN 2 Bagor melawan SMK PGRI 1 Nganjuk.

Lebih lanjut Suprapto mengatakan, ke depannya pertandingan semacam ini akan digelar rutin dan terus dikembangkan. Selain itu, pihaknya juga akan membuka turnamen untuk klub-klub umum, sehingga bisa mewadahi potensi semua kalangan.

"Keberadaan Afkab di Kabupaten Nganjuk diharapkan bisa menampung aspirasi dari para penggemar futsal dari berbagai kalangan. Serta, menjadi wahana menjaring bibit-bibit berbakat yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Nganjuk di Jawa Timur dan nasional.

Pelatih tim futsal SMK PGRI 1 Nganjuk, Sandi Arya mengaku sangat senang dan mengapresiasi digelarnya turnamen liga pelajar ini.
 
"Sebelumnya di Nganjuk sendiri belum ada wadah yang menampung bakat-bakat para penggemar futsal, yang berpotensi menjadi atlet atlet terbaik, terima kasih untuk Afkab Nganjuk," ujar Sandi.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System