Luar Biasa! Kabupaten Nganjuk Juara Umum Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat menerima Piala Juara Umum Kirab Pataka dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (28/10/2022)
Sabtu 29 Oktober 2022

matakamera, Nganjuk - Luar Biasa! Kabupaten Nganjuk berhasil meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai juara umum Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya. Penghargaan diterima langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dalam momentum Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Pada Upacara yang digelar Jumat (28/10/2022) di Halaman Pendopo Ronggo Djoemeno Kabupaten Madiun itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menerima piala juara umum Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya.

Piala diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di hadapan seluruh kepala daerah di Provinsi Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Nganjuk menjadi Terbaik ke-1 dan Juara Umum Kabupaten/Kota Terbaik pada Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

“Masyarakat, Forkopimda, Pemda, serta dunia pengusaha ikut semuanya, guyub rukun, antusias, luar biasa, piala ini untuk masyarakat Nganjuk,” ujar Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Sementara itu, dalam amanahnya, Khofifah berpesan kepada para pemuda – pemudi agar mampu menjadi game changer. Menurutnya, sosok Game Changer akan menjadi penentu saat tengah berada di persimpangan antara maju dan mundur, antara hidup dan mati, antara dinamis atau statis.

Khofifah menambahkan, orientasi pembangunan berbasis keadilan ini, di dalamnya bertujuan untuk menumbuh kembangkan kapasitas dari seluruh warga Jawa Timur dan pemuda Jawa Timur. Menumbuh kembangkan kapabilitas sosial yang didalamnya kami sebut dengan semangat IKI, Inisiatif, Kolaborasi, dan Inovasi.

“Atas nama tugas mulia ini mari kita selalu melakukan kerja keras, professional, terukur, berseiring dengan mohon ridho Allah SWT. Semoga Allah menganugerahkan kemudahan, kesuksesan, keberkahan dalam semua ikhtiar kita untuk menemukan talenta – talenta muda Jawa Timur, para Game Changer dari Jawa Timur, agar mereka dapat menjadi pengubah keadaan lebih baik lagi,” tutup Khofifah.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System