Menteri Sandiaga Uno Resmikan "The Carnival", Buah Kolaborasi Pemkab Nganjuk-HIPMI

Pemotongan pita oleh Menparekraf Sandiaga Uno, didampingi Sekda Nganjuk M. Yasin, sebagai tanda diresmikannya wahana wisata The Carnival Nganjuk, Sabtu (8/10/2022)
Sabtu 8 Oktober 2022

matakamera, Nganjuk - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan taman rekreasi "The Carnival" Nganjuk, yang sebelumnya bernama Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL), Sabtu (8/10/2022).

Taman seluas 1,2 hektare yang merupakan aset Pemkab Nganjuk tersebut memqnf baru saja selesai dipugar, buah kolaborasi Disporabudpar Pemkab Nganjuk dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Nganjuk.


Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita tersebut, sekaligus menandai dibukanya gelaran HIPMI Fest 2022, yang berlangsung mulai 7 Oktober hingga 9 Oktober 2022 di lokasi wisata setempat.


Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, adanya kerja sama antar stakeholder tersebut menjadi salah satu upaya untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Nganjuk. Peresmian The Carnival TRAL Nganjuk merupkan wujud sinergi Pemerintah Daerah dengan pengusaha untuk Indonesia maju.

"Pemerintah harus bekerja sama dengan dunia usaha, salah satunya dengan HIPMI dalam pengelola obyek wisata sehingga bisa semakin berkembang," kata Sandiaya Salahuddin Uno usai meresmikan The Carnival TRAL Nganjuk.

Untuk itu, dikatakan Sandiaga Uno, pihaknya mendukung HIPMI dan Disporabudpar Nganjuk yang menghidupkan kembali wisata buatan TRAL Nganjuk. Ini setelah hampir lima tahun terakhir TRAL Nganjuk vakum dan kini berubah menjadi The Carnival TRAL Nganjuk.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Mokhamad Yasin yang mendampingi Menparekraf mengatakan, Pemkab Nganjuk berharap agar supaya ada peningkatan ekonomi kreatif yang dikerjakan dengan HIMPI untuk selalu mendapat dukungan dari Kementerian Parekraf. Di mana hal itu dipastikan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk.

"Tentunya dengan adanya dukungan penuh dari Kementerian Parekraf maka pengembangan wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Nganjuk bisa lebih baik," kata M Yasin, mewakii Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Kabupaten Nganjuk, menurut Yasin, juga dikenal dengan 1001 air terjun. Akan tetapi belum semuanya bisa dimaksimalkan. Selain itu, juga potensi wisata air Bendungan Semantok yang tidak lama lagi juga akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami membutuhkan dukungan Kementerian Parekraf untuk merubah pola pikir masyarakat tersebut yang telah mulai dijalankan Pemkab Nganjuk bekerja sama dengan HIPMI," tukas Yasin. 

Sementara itu, Ketua HIPMI BPC Nganjuk Asep Sutia menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Pemkab Nganjuk yang telah memberi kepercayaan untuk bersama-sama dan berkolaborasi mengembangkan potensi wisata, maupun ekonomi kreatif di Kota Angin.

"Di mana salah satu wujudnya adalah The Carnival dan HIPMI Fest ini. Semoga ke depan HIPMI Nganjuk bisa terus bekerjasama dalam berbagai hal," pungkas Asep Sutia. Ia tampak didampingi Sekretaris Umum HIPMI BPC Nganjuk Komaudin, mantan Ketua HIPMI Nganjuk Harun Musa Ishaq, hingga pengelola The Carnival Nganjuk Rizky Pramudya.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System