Cegah Narkoba dan Kenakalan Remaja, Jaksa Kejari Nganjuk Jadi Pembina Upacara di Tiga SMPN

Kasi PB3R Kejari Nganjuk Johnson Tambunan saat menjadi pembina upacara di sekolah (28/11/2022)
Senin 28 November 2022

matakamera, Nganjuk - Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menjadi pembina upacara di SMPN 1 Patianrowo, SMPN 1 Lengkong, dan SMPN 1 Gondang, Senin pagi (28/11/2022).

Tim yang terdiri dari Kasi Intel Dicky Andi Firmansyah, Kasi PB3R Jhonson Evendi Tambunan, dan Kasi Datun Boma Wira Gumilar tersebut ditugaskan memberikan amanat penerangan dan penyuluhan hukum.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang dikemas dengan program Jaksa Mucal Lare Sekolah lan Masyarakat Millenial (JAMASAN SAE) ini diikuti oleh siswa, siswi, beserta staf dan guru dengan total sebanyak 2.408 orang.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin 28 November 2022 sekitar pukul 07.00 sampai dengan 08.00 WIB.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth menjelaskan, Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejari Nganjuk ini dikirim ke sekolah-sekolah untuk menjadi pembina upacara sekaligus memberikan penyuluhan hukum.

“Amanat penyuluhan hukum disampaikan oleh pembina upacara, yang membahas mengenai tindak pidana yang sering terjadi dilakukan oleh pelajar, khususnya kenakalan remaja hingga penyalahgunaan Narkoba,” jelas Nophy.

Sementara dalam amanatnya, para jaksa Kejari Nganjuk berharap kepada para siswa-siswi agar dapat termotivasi untuk berpartisipasi dalam penegakan hukum, dan lebih berani menyampaikan pendapat yang dialaminya dalam kehidupan sehari-hari.

"Sehingga adik-adik generasi emas penerus bangsa dapat mendukung tegaknya hukum yang adil di tengah-tengah masyarakat,” papar Nophy.

Menurut Nophy, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman hukum bagi siswa-siswi SMP Negeri se-Kabupaten Nganjuk.

“Dalam kegiatan tersebut para jaksa di Kejaksaan Negeri Nganjuk hadir sebagai pembina upacara, dengan memberikan pemahaman hukum dalam amanat pada upacara tersebut, sehingga siswa-siswi dapat mengenali hukum dan menjauhi hukuman,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Nophy, melalui kegiatan tersebut siswa-siswi diharapkan mendapat pembelajaran untuk memperluas wawasan dalam menambah pengetahuan, mengenalkan, dan menanamkan nilai-nilai kehidupan yang baik.

Untuk diketahui, sebelumnya Kejari Nganjuk juga telah dilaksanakan program JAMASAN SAE di SMPN 1 Nganjuk, SMPN 3 Nganjuk, SMPN 5 Nganjuk, SMPN 1 Loceret, SMPN 1 Berbek, SMPN 1 Ngetos, SMPN 1 Pace, SMPN 1 Tanjunganom.

Berikutnya di SMPN 1 Rejoso, SMPN 1 Bagor, SMPN 1 Baron, SMPN 1 Sawahan, SMPN 1 Prambon, SMPN 1 Wilangan, SMPN 1 Ngronggot, SMPN 1 Kertosono, dan SMPN 3 Kertosono.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah sebagai pembina upacara tersebut diagendakan setiap hari Senin di 54 SMP Negeri se-Kabupaten Nganjuk pada bulan Oktober sampai dengan November 2022.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System