Respons Cepat, Cabdindik Tuban Damaikan Pelajar yang Terlibat Tawuran

Pertemuan para pelajar dari dua SMK yang difasilitasi Cabdindik Tuban berakhir dengan saling memaafkan dan berpelukan (28/11/2022)
Senin 28 November 2022

matakamera, Tuban - Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim Wilayah Kabupaten Tuban merespons cepat kejadian tawuran pelajar, di tengah Turnamen Sepakbola Piala Bupati Cup Popda SMP/SMA di Stadion Loka Jaya Tuban, Sabtu siang (26/11/2022).

Pada Senin (28/11/2022), Cabdindik Tuban langsung memfasilitasi perdamaian dan penyelesaian masalah secara kekeluargaan, antar pelajar dari dua sekolah yang terlibat. Masing-masing SMKN 1 Tambakboyo dan SMK TJP Tuban.

Pertemuan berlangsung di Kantor Cabdindik Tuban, dengan dihadiri Kasi SMK Cabdindik Tuban, Pengawas Pembina, Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan, guru BK dan perwakilan pelajar.

Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Tuban, Adi Prayitno S.Pd, MM mengatakan, dalam pertemuan tersebut perwakilan pelajar dari kedua sekolah sama-sama menandatangani komitmen bersama.

Di mana, poin-poin kesepakatannya antara lain menjaga nama baik sekolah, tidak melakukan perkelahian dan tindakan-tindakan yang merugikan, saling memaafkan serta menyadari kekhilafan, serta menyelesaikan permasalahan melalui musyawarah.

"Selanjutnya, pihak sekolah memfasilitasi penyelesaian secara kekeluargaan. Alhamdulillah pertemuan hari ini diakhiri dengan saling berjabat tangan dan berpelukan antar perwakilan siswa," terang Adi Prayitno.

Untuk diketahui, insiden tawuran antar pelajar tersebut bermula dari saling ejek usai menonton pertandingan sepakbola.

Peristiwanya kemudian berlanjut di perjalanan pulang dari lokasi pertandingan. Di mana, aksi tawuran pelajar kedua sekolah terjadi di lima lokasi berbeda.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 6 pelajar SMKN TJP, 12 pelajar SMKN Tambakboyo dan 6 remaja dari luar sekolah sempat diamankan di Mapolsek Jenu.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System