Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024, Bawaslu Nganjuk Libatkan Ormas hingga Wartawan

Bawaslu Nganjuk menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Hotel Front One Nganjuk Jumat siang (25/11/2022)
Sabtu 26 November 2022

matakamera, Nganjuk - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk terus menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024. Yang terbaru yakni Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu tahun 2024 bersama Ormas, OKP dan organisasi pers, di Sedudo Meeting Room Hotel Front One Nganjuk, Jumat siang (25/11/2022).

Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Nganjuk, Faturahman Safi'i mengatakan, kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif kali ini mengambil tema "Peran Elemen Masyarakat menuju Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 yang Berintegritas".

Sebagai narasumber tamu, Bawaslu Nganjuk mengundang mantan Komisioner Bawaslu Jatim Sri Sugeng Pujiatmiko dan Dosen IAIN Kediri Taufiq Alamin.

Diikuti oleh sekitar 60 orang peserta, sosialiasi tersebut menurut Faturahman bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi pemilih bagi Ormas, OKP dan kalangan insan media atau wartawan.

"Tanpa adanya keterlibatan dari berbagai elemen, termasuk dari ormas, OKP maupun teman-teman media, maka pengawasan Pemilu tidak akan berjalan dengan maksimal. Dengan sosialisasi ini, kita dapat bersama-sama mengawasi proses Pemilu 2024, wabil khusus di Kabupaten Nganjuk agar berjalan aman dan nyaman," ucap Faturahman.

Sementara Ketua Bawaslu Nganjuk Abdul Aziz mengatakan, ormas, OKP dan media massa di Kabupaten Nganjuk akan memiliki andil besar dalam menentukan suksesnya Pemilu 2024. Ia menyebutkan contohnya antara lain GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, KNPI, IKA PMII, Kahmi, hingga PWI.

Aziz berharap kepada Ormas, OKP dan media untuk bersama sama mengawasi Pemilu 2024 agar berjalan semestinya, tanpa adanya gangguan atau pelanggaran seperti money politik, pelanggaran administrasi, kode etik dan lainnya yang dapat menciderai Demokrasi.

"Bila nanti pada pengawasan Pemilu 2024 ditemukan pelanggaran pelanggaran, jangan ragu-ragu untuk melaporkan hal itu kepada Bawaslu Nganjuk," tuturnya.

Selain Ketua Bawaslu Nganjuk Abdul Aziz, tampak hadir pula Komisioner Abdul Syukur Junaidi, Moh. Safi'il Anam, Fina Lutfiana R, Korsek Bawaslu Nganjuk dan seluruh anggota Panwascam se-Kabupaten Nganjuk.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System