Program Rehabilitasi RTLH Berlanjut, Dinas PRKPP Nganjuk Serahkan Bantuan untuk 34 Penerima

Kepala Dinas PRKPP Nganjuk Agus Frihannedy saat menyerahkan secara simbolis bantuan Rehabilitasi RTLH di Desa Nglinggo, Kecamatan Gondang, Rabu (29/3/2023)
Jumat 31 Maret 2023

matakamera, Nganjuk - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP) Kabupaten Nganjuk secara konsisten terus mendorong peningkatan rumah masyarakat yang tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas PRKPP, dalam rangka meningkatkan kualitas hunian demi kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Nganjuk Agus Frihannedy, saat menyerahkan secara simbolis bantuan Rehabilitasi RTLH Tahun 2023 di Balai Desa Nglinggo, Kecamatan Gondang pada Rabu (29/3/2023).

Dalam sambutannya, Agus Frihannedy menyampaikan penyerahan tabungan bantuan rumah tidak layak huni ini bekerjasama dengan Desa, Kecamatan dan Bank Jatim.

Agus Frihannedy menyerahkan 34 bantuan rehabilitasi RTLH di awal 2023 ini

"Bantuan yang kita serahkan sebesar Rp17,5 juta yang kemudian langsung masuk ke rekening Bank Jatim penerima bantuan," tutur Agus.


Agus mengatakan bahwa penerima bantuan ini terdiri dari empat Desa dari tiga Kecamatan. Di antaranya Desa Nglinggo dari Kecamatan Gondang. Kemudian Desa Ngrami dan Desa Kedungsuko dari Kecamatan Sukomoro. Dan terakhir, Desa Jatirejo dari Kecamatan Rejoso.

"Total penerima bantuan yang diserahkan hari ini sebanyak 34 penerima. Sedangkan total keseluruhan di Kabupaten Nganjuk sebanyak 249 yang terbagi merata di sembilan Kecamatan, " ungkap Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, kriteria dari RTLH ini perlu peran serta dari Kepala Desa setempat untuk mengusulkan ke Dinas PRKPP Kabupaten Nganjuk. Bantuan yang diberikan diutamakan untuk bantuan yang rumahnya sudah rusak berat, sedangkan yang rumahnya rusak ringan tidak diberi bantuan karena kriteria yang rusak berat masih banyak.

“Saya berharap semoga dengan RTLH ini dalam lima tahun kedepan, semua masyarakat Nganjuk memiliki rumah layak huni,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Camat Gondang Darmantono, Camat Rejoso Johansah, Camat Sukomoro Fefri, Kepala Desa Nglinggo dan Kepala Desa Kedungsuko.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System