Workshop Kebangsaan di Nganjuk, Istu Hari Subagio Tekankan Pentingnya Empat Konsensus Nasional

Ketua Komisi A DPRD Jatim Mayjen TNI (Pur) DR. H. Istu Hari Subagio SE, MM, berfoto bersama peserta workshop (30/3/2023)
Kamis 30 Maret 2023

Dalam Rangka Harmonisasi dan Sinkronisasi Menghadapi Permasalahan Bangsa

matakamera, Nganjuk - Sebagai upaya penguatan implementasi nilai-nilai kebangsaan, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Mayjen TNI (Pur) DR. H. Istu Hari Subagio SE, MM, menggelar workshop bersama para perangkat desa, tokoh masyarakat, hingga pelaku UMKM se-Kabupaten Nganjuk.

Workshop yang digelar pada Kamis sore (30/3/2023), di Hall Hotel Nirwana Nganjuk tersebut mengambil tema Penguatan Implementasi Nilai-Nilai Kebangsaan yang Bersumber dari 4 Konsensus Nasional, dalam rangka Harmonisasi dan Sinkronisasi Menghadapi Permasalahan Bangsa.
Mayjen TNI (Pur) DR. H. Istu Hari Subagio SE, MM, menjadi narasumber utama didampingi Ketua Peradi Nganjuk Firman Adi Soeryobawono SH, MH.

Istu yang berasal dari Fraksi Golkar DPRD Jatim hadir langsung sebagai narasumber utama, di tengah para peserta dari 20 kecamatan se-Kabupaten Nganjuk. Hadir pula Ketua DPC Peradi Kabupaten Nganjuk Firman Adi Soeryobawono SH, MH, sebagai narasumber kedua.


Selain itu tampak pula Anggota Komisi IV DPRD Nganjuk dari Fraksi Golkar Karyo Sulistiyono S.Sos. Lalu Drs Warsito sebagai moderator workshop.

Dalam pemaparannya, Istu Hari Subagio
menjelaskankan tentang pentingnya penguatan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari 4 konsensus nasional. Adapun keempat konsensus yang dimaksud yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Maka kita harus terus memperteguh nilai-nilai kebangsaan dengan berpegang pada Empat Konsensus Nasional tersebut. Hal ini karena kemerdekaan yang kita raih tidak didapat dengan mudah, namun dengan pengorbanan dan perjuangan luar biasa dari para pendahulu bangsa," urai Istu Hari Subagio.

Jika seluruh elemen bangsa konsisten menjaganya, lanjut Istu, maka akan menjadi solusi sekaligus tameng dari berbagai macam permasalahan bangsa. Baik itu permasalahan ekonomi, hukum, hingga kedaulatan negara.

Untuk diketahui, sepanjang acara workhop berlangsung, para peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti pemaparan dari narasumber.

Mengingat momentumnya bersamaan dengan Bulan Suci Ramadan, kegiatan workshop tersebut ditutup dengan buka puasa bersama seluruh peserta dan tamu undangan.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System