Sah! BNN Kukuhkan Rutan Nganjuk Menjadi Rutan Bersinar

(ka-ki) Kepala BNN Nganjuk, Kepala Rutan Klas II-B Nganjuk, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Nganjuk
Rabu 1 Maret 2023

NGANJUK, matakamera.net - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk secara resmi mengukuhkan Rutan Kelas II-B Nganjuk sebagai Rutan Nganjuk Bersinar. Yakni rutan yang bersih dari narkoba (Bersinar).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Rutan Kelas II-B Nganjuk dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk, Selasa (28/2/2023) di Aula Rutan Nganjuk.

Kepala Rutan Kelas IIB Nganjuk, Bambang Hendra menyampaikan, penandatanganan MoU ini adalah bentuk komitmennya dalam mewujudkan Rutan Kelas IIB Nganjuk menjadi rutan yang bersih dari narkoba. Bersinar lingkunganya, baik petugas maupun warga binaan Rutan.

“Ini juga tindaklanjut dari deklarasi Zero Bersinar pegawai dan warga binaan rutan, pada tanggal 16 Februari 2023. Dilanjutkan, pada tanggal 23 Februari 2023 kita menggelar razia gabungan bersama TNI, POLRI, BNN Nganjuk, sekaligus tes urine secara masal kepada pegawai dan warga binaan. Hasilnya tidak ada penggunaan obat-obatan terlarang, handphone, dan narkoba,” tegasnya menyebut Rutan Nganjuk siap perang melawan narkoba menuju Rutan Bersinar.

Kepala BNN Nganjuk AKBP Ir Bambang Sugiharto, M.Si mengatakan, penandatanganan MoU ini sebagai salah satu bentuk sinergitas dalam rangkaian P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) dengan semua instansi. Di mana, salah satunya dengan seluruh petugas/pegawai maupun warga binaan Rutan Nganjuk.

"Kami bersinergi dan berkomitmen bersama untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dari narkoba, termasuk salah satunya di lingkungan rutan,” ujar Bambang.

Pemukulan gong oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda didampingi Kepala Rutan Nganjuk dan Perwakilan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur sebagai tanda telah dikukuhkannya Rutan Kelas IIB Nganjuk sebagai Rutan Bersinar.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, perwakilan Forkopimda Nganjuk, Perwakilan Unit Kemasyarakatan dan Imigrasi Korwil Kediri, Kemenag Nganjuk, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk, Pejabat struktural Rutan Kelas IIB Nganjuk, Lurah Kauman dan para tamu undangan lainnya.

Rif/Pas
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System