Dinas PUPR Nganjuk Gerak Cepat Tangani Jalan Rusak di Wilangan

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Kepala Dinas PUPR Gunawan Widagdo saat sidak lokasi jalan rusak di Ngadipiro Wilangan, Ahad (2/4/2023)
Ahad 2 April 2023

matakamera, Nganjuk - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk bergerak cepat menangani ruas jalan rusak di Desa Ngadipiro, Kecamatan Wilangan.

Melalui Unit Reaksi Cepat Perbaikan Jalan (URC PJ) Dinas PUPR Nganjuk, langkah-langkah perbaikan langsung dilakukan usai Kepala Dinas PUPR Nganjuk Gunawan Widagdo mendampingi Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, melakukan inspeksi ke lokasi kerusakan jalan pada Ahad (2/4/2023).

Dalam keterangannya, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menargetkan perbaikan sebagian ruas jalan di Desa Ngadipiro, Kecamatan Wilangan  yang rusak akibat tambang minerba, bisa rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Perbaikan jalan Desa Ngadipiro Wilangan ditargetkan bisa rampung sebelum Idul Fitri 2023

"Perbaikan sedang dikebut Unit Reaksi Cepat Perbaikan Jalan (URC PJ) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Nganjuk. Kita upayakan segara supaya bisa diperbaiki dan harus diupayakan sebelum lebaran sudah kita tangani. Ini semata-mata untuk kenyamanan masyarakat saat bersilaturahim atau mudik,” terang Marhaen.


Instruksi Marhaen tersebut langsung direspons oleh Kepala Dinas PUPR Nganjuk Gunawan Widagdo, dengan menyatakan kesiapan tim URC PJ-nya untuk segera melakukan perbaikan.

Lebih lanjut Gunawan, bahwa ada 5 UPTD PJJ yang didukung Unit Reaksi Cepat Perbaikan Jalan, yang sudah diterjunkan untuk menangani kerusakan jalan yang tersebar di beberapa ruas se-Kabupaten Nganjuk. Di mana, panjang masing-masing ruas bervariatif.

Untuk mempercepat proses perbaikan, tak jarang URC PJ juga bekerja hingga malam hari. Bahkan, saat bulan puasa mereka tetap melaksanakan tugas bahkan buka puasa di lokasi perbaikan.

“Kinerja mereka idealnya sesuai jam kerja. setengah delapan pagi sampai jam tiga sore, tapi seringkali juga melebihi jam kerja sesuai  kondisi lapangan, bisa jadi sampai berbuka puasa di lokasi,” ujarnya.

Sementara itu, gerak cepat dinas PUPR Nganjuk tersebut langsung diapresiasi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Jianto.

Menurutnya, Dinas PUPR Nganjuk atas arahan Plt Bupati Marhaen bekerja sat-set dalam melakukan upaya perbaikan jalan, melalui program Sipat Pejantan (reaksi cepat perbaikan jalan jembatan) URC PJ yang menyisir perbaikan ruas jalan di sejumlah titik.

“Alhamdulillah hari ini sudah dilakukan sidak  dan terus dilakukan menyisir Ngadipiro wilayah Wilangan. Terima kasih Tim URC PJJ Dinas PUPR Nganjuk," ujar Jianto.

Jianto berharap kegiatan sidak  terus dilakukan di wilayah yang belum terdeteksi, sehingga tidak sampai menimbulkan korban dan merugikan masyarakat.

“Jalan rusak sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Apalagi di Ngadipiro ini cukup padat arus lalu-lintasnya, seperti pagi menjelang berangkat sekolah atau kerja dan di waktu sore hari pada jam pulang kerja,” tukasnya.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System