Ke KPU Dikawal Pasukan 'Werkudoro', Hanura Nganjuk Optimis Pertahankan 6 Kursi

Pasukan berkostum kesatria pewayangan saat mengiringi pendaftaran Bacaleg Partai Hanura Nganjuk ke KPU, Ahad (14/5/2023)

Ahad 14 Mei 2023

matakamera, Nganjuk - DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Nganjuk secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk di hari ke-14, Ahad (14/5/2023).

Rombongan yang terdiri dari jajaran pengurus DPC, bacaleg dan simpatisan dipimpin langsung oleh Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga. Mereka tiba di KPU sekitar pukul 13.30 WIB.

Uniknya, Hanura Nganjuk dikawal oleh pasukan 'Werkudoro cs', atau pasukan berkostum para satria dan kesatria pewayangan Jawa.

Ketua Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga saat menyerahkan berkas bacaleg kepada KPU Nganjuk

Kehadiran rombongan Hanura Nganjuk diterima langsung Ketua KPU Nganjuk Pujiono dan seluruh jajaran komisioner.


Selanjutnya, mereka menyerahkan berkas Bacaleg di semua daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga mengatakan, berkas Bacaleg partainya dari lima Dapil sudah lengkap dan telah diserahkan ke KPU.

“Kami hari ini mendaftarkan 50 orang bacaleg DPRD Nganjuk, dan Insya Allah keterwakilan perempuannya sudah terpenuhi, dan kita full (terisi semua dapil)," ujar Yuangga.

Pada Pemilu 2024 mendatang, Yuangga menargetkan partainya bisa mempertahankan perolehan kursi DPRD Nganjuk yang telah dimiliki saat ini, yakni sebanyak 6 kursi.

"Kami hanya ingin bertahan. Kalaupun Partai Hanura bisa mendapatkan kursi lebih, Alhamdulillah. Yang jelas kami sangat optimis bisa bertahan 6 kursi," ujar Legislator yang menjabat Wakil Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Adapun iringan atraksi tokoh pewayangan dalam pendaftaran partainya ke KPU, Yuangga menyebut sebagai bentuk penghormatan kepada budaya tradisional dan pemuda.

"Jadi kami sengaja membawa rombongan berkostum tokoh wayang dan juga rombongan pemuda," urainya.

Yuangga juga berpesan, bahwa Kabupaten Nganjuk saat ini membutuhkan sosok-sosok yang tatag untuk menata daerah. Di mana, simbol tatag itu tercermin dari tokoh-tokoh pewayangan seperti Pandawa Lima.

Lebih lanjut dikatakannya, bacaleg Hanura Nganjuk setiap Dapil berisi orang-orang hebat  dari berbagai latar belakang.

“Ada yang dari pengusaha, mantan kepala desa, atlet internasional, purnawiraan polisi, mantan kepala dinas dan tentu saja dari kalangan anak-anak muda yang tatag,” ujar Yuangga.

Sementara itu, Ketua KPU Nganjuk Pujiono mengatakan, masa pendaftaran bacaleg berlangsung dari 1 sampai 14 Mei 2023.

Berkas pendaftaran Partai Hanura sudah diterima, dan selanjutnya akan melalui tahapan verifikasi hingga muncul daftar calon sementara (DCS).

"Akan diproses sampai pada tahapan terakhir pada 3 Oktober 2023 sebagai daftar calon tetap (DCT)," papar Pujiono.

Menurutnya, pada tahap proses pemeriksaan berkas, bakal calon legislatif parpol masih bisa diubah atau diganti calon lain. Namun, jika sudah masuk DCT maka sudah tidak bisa diubah atau digantikan.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System