Hanura Ingin Nganjuk Dipimpin Bupati Perempuan

Hj. Zuli Rantauwati adalah kader/bacaleg Partai Hanura yang menyatakan diri siap maju menjadi Cabup Nganjuk 2024
Ahad 14 Mei 2023

matakamera, Nganjuk - Sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Hanura Nganjuk ikut langsung saat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Ahad (14/5/2023).

Salah satunya adalah Zuli Rantauwati, bacaleg Dapil 1 Nganjuk, yang baru-baru ini juga menyatakan diri siap maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Nganjuk 2024.

Merespons pernyataan anak sulung Almarhum H. Imam Mukhayat Syah tersebut, Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga mengatakan, pihaknya memang berharap bahwa caleg-nya nanti ada yang berani maju menjadi calon AG-1 (Bupati Nganjuk).

"Yang jelas kalau Bupati (Nganjuk), menurut kami (yang cocok) itu perempuan," ucap Yuangga.

Terkait keberanian bacaleg Zuli Rantauwati yang telah menyatakan siap maju AG-1 pada Pilkada Nganjuk 2024, Yuangga menyebut akan diserahkan sepenuhnya kepada keputusan DPP Partai Hanura.

"Semua tergantung dari keputusan DPP Partai Hanura. Jadi kami akan terus melakukan lobi-lobi politik ke DPP, apabila ada kader kami yang siap maju menjadi AG-1," ujarnya.

Yuangga tak membatasi hanya satu nama Zuli Rantauwati, namun membuka peluang yang sama untuk nama-nama lain, baik internal maupun eksternal, yang berani 'bertarung' di Pilkada Nganjuk 2024.

"Semua berhak dan semua layak. Tapi yang kami inginkan adalah Nganjuk sesekali seperti di zaman Bu Hanung (Siti Nurhayati), dipimpin oleh seorang wanita atau perempuan," tukas Yuangga.

Sebelumnya (6/5/2023), Bacaleg Hanura Zuli Rantauwati kepada wartawan mengatakan, ia siap maju dalam kontestasi Pilkada tahun 2024, sebagai calon Bupati Nganjuk.

"Saya bergabung dengan Partai Hanura dan saat ini mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Nganjuk Dapil I. (Ke depannya) Siapa tahu saya ada rezeki, tiba-tiba melesat menjadi AG-1 (Bupati Nganjuk), Wallahu A'lam," ujar kakak dari Novi Rahman Hidhayat, mantan Bupati Nganjuk tersebut.

Zuli mengatakan, keinginannya untuk maju menjadi calon Bupati Nganjuk didasari oleh sejumlah tujuan besar. Antara lain, untuk memperbaiki citra keluarga besar H. Imam Mukhayat Syah di mata masyarakat.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System