Penyaluran KPR Tapera dan FLPP Bank BTN Bidik PNS, Karyawan Swasta dan Pelaku UMKM Kabupaten Nganjuk

Head of Subsidized Mortgage Division Bank BTN Teguh Wahyudi di acara Sosialisasi dan Akad KPR Tapera Kabupaten Nganjuk (4/5/2023)
Kamis 4 Mei 2023

matakamera, Nganjuk - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) gencar melakukan sosialisasi untuk memperluas penyaluran KPR Tapera dan FLPP diberbagai daerah salah satunya di Kabupaten Nganjuk.

Dengan sosialisasi tersebut Bank BTN menargetkan dapat menyalurkan KPR Tapera dan FLPP dari rumah yang telah di launching pada kegiatan ini sebanyak 2.023 unit kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai swasta dan pelaku umkm tahun 2023 dilingkungan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Kegiatan sosialisasi KPR Tapera dan FLPP ini dilatarbelakangi atas komitmen Bupati Nganjuk agar PNS dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Nganjuk dapat memiliki hunian yang terjangkau melalui Program Tapera dan FLPP,” ujar Head of Subsidized Mortgage Division Bank BTN Teguh Wahyudi usai acara Sosialisasi dan Akad KPR Tapera di Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (4/5/2023).

Teguh mengatakan, dalam program ini ditargetkan 2.023 PNS, Karyawan Swasta dan Pelaku UMKM Kabupaten Nganjuk dapat segera memiliki rumah. Dari target tersebut, Bank BTN membidik 500 unit KPR Tapera dan FLPP bisa dinikmati oleh PNS, Karyawan Swasta dan Pelaku UMKM di Kabupaten Nganjuk hingga akhir tahun ini.

““Kami ingin berperan aktif sebagai Bank *penyalur KPR Bersubsidi terbesar dan salah satunya* KPR Tapera untuk turut melakukan ekspansi ke beberapa Pemda agar dapat melakukan sosialisasi dan akad di Pemda tersebut termasuk di Nganjuk,” paparnya.

Menurut Teguh, setelah Kabupaten Nganjuk, Bank BTN akan melakukan Akad KPR Tapera di beberapa daerah lainnya seperti Kendari, Cirebon, Tasik, Makassar, Jambi, Solo, Kupang dan Padang. “Kami menargetkan 12.000 unit  Akad KPR Tapera tahun ini,” pungkasnya.

Sementara Bupati Nganjuk Marhaein Djumadi mengatakan silahkan mengambil rumah dengan DP 0 rupiah, karena rumah bersubsidi pasti harganya lebih murah namun berkualitas.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hari ini kerja sama dengan BTN kita ajak membangun Nganjuk dengan menyediakan kurang lebih 2.023 rumah," terang Marhaen.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System