Resmi Gabung Partai Hanura, Zuli Mukhayat Siap Maju Bacaleg DPRD Nganjuk

Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga saat menyambut bergabungnya Zuli Mukhayat dan Yusuf Wibisono menjadi Bacaleg Hanura, Jumat (5/5/2023)
Jumat 5 Mei 2023

matakamera, Nganjuk - Menjelang Pesta Demokrasi 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) semakin menjadi 'magnet' masyarakat dari berbagai kalangan. Hal ini terbukti dari terus bertambahnya figur publik yang bergabung menjadi anggota dan mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg).

Yang terbaru, DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk mendapatkan tambahan kekuatan dengan bergabungnya Zuli Rantauwati Mukhayat Syah, putri Almarhum H. Imam Mukhayat Syah, sosok pengusaha terpandang di Kabupaten Nganjuk. Zuli juga adalah kakak Mantan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat.

Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga menyambut langsung bergabungnya Zuli Mukhayat pada Jumat (5/5/2023). Menurut Yuangga, selain menjadi Anggota Partai Hanura, Zuli mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Dapil 1 Kabupaten Nganjuk.

"Alhamdulillah Partai Hanura Nganjuk  semakin solid dan kuat dengan bergabungnya Mbak Zuli. Beliau adalah sosok pengusaha wanita yang inspiratif dan tentunya banyak pengalaman di lapangan, dan siap menjadi calon wakil rakyat," ujar Yuangga yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Lebih lanjut Yuangga mengatakan, Partai Hanura Nganjuk sejak awal penjaringan bacaleg, pihaknya memang membuka diri bagi semua kalangan.

"Menunjukkan bahwa partai ini memang cocok untuk semua kalangan, baik dari pengusaha, politisi, tokoh masyarakat hingga anak-anak muda atau kalangan milenial. Dengan banyaknya Bacaleg dari berbagai kalangan bisa saling bertukar pandangan sehingga lebih kaya pengalaman,” ujar Yuangga.

Namun demikian, lanjutnya, meski memiliki banyak Bacaleg dari berbagai kalangan dan karakter, namun karakter partai tidak akan pudar. Para kader baru akan dibina dan dibimbing sesuai dengan platform dan visi misi Partai Hanura.

Yusuf Wibisono Mantap Maju Bacaleg DPRD Jatim dari Hanura

Sementara itu, selain Zuli Rantauwati, Partai Hanura juga mendapatkan tambahan kekuatan dengan bergabungnya Yusuf Wibisono. Ia adalah mantan kader Partai Golkar yang pernah menjadi Anggota DPRD Nganjuk 2009-2014 dan Caleg DPR RI 2019.

Yusuf juga dikenal di Kabupaten Nganjuk sebagai advokat atau praktisi hukum. Kepada wartawan Jumat (5/5/2023), Yusuf mengaku sudah memantapkan hati untuk bergabung dan mendaftar Bacaleg DPRD Jatim Dapil XI, dari Partai Hanura.

Yusuf Wibisono Bacaleg DPRD Jatim dari Partai Hanura

"Saya memilih bergabung dengan Hanura, karena sesuai dengan filosofi namanya, bekerja dengan hari nurani untuk ke depannya lebih maju dan besar," ujarnya.


Jika saat ini Hanura Nganjuk berhasil memperoleh enam kursi di DPRD Nganjuk, maka Yusuf optimistis pada Pemilu 2024 mendatang perolehannya akan bertambah banyak.

"Begitu juga dengan di DPRD provinsi, jika pada Pemilu 2019 memperoleh dua kursi, maka kami optimis pada 2024 akan bertambah. Begitu juga secara nasional, kami optimis Partai Hanura akan lolos parliamentary threshold," tukas Yusuf.

Keyakinan Yusuf tersebut didasari dari terus bertambahnya tokoh-tokoh potensial yang bergabung dengan Partai Hanura. Dia yang akan berjuang sebagai bacaleg DPRD Jatim juga akan melakukan tandem atau berkolaborasi dengan bacaleg di DPRD Nganjuk.

"Salah satunya, kebetulan hari ini juga telah resmi bergabung Mbak Zuli, yaitu kakak dari mantan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat. Ini tentu akan menambah kekuatan dalam menghadapi Pemilu 2024," pungkas Yusuf.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System