Disnaker Nganjuk Gunakan DBHCHT 2023 untuk Cetak Wirausahawan Baru

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk, Drs. Supiyanto M.M.
Sabtu 12 Agustus 2023

NGANJUK, matakamera.net - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk berupaya maksimal untuk mencetak sebanyak-banyaknya wirausahawan baru.

Berbagai cara dilakukan, salah satunya dengan menggelar pelatihan memasak dengan memanfaatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2023.

Kepala Disnaker Kabupaten Nganjuk Drs. Supiyanto M.M., dalam keterangan pers-nya Jumat (11/8/2023) mengatakan, upaya mencetak wirausahawan baru di Nganjuk salah satunya melalui pelatihan memasak untuk memajukan sektor kuliner di Kantor Desa Bareng, Kecamatan Sawahan, pada Bulan Juli 2023 lalu.

"Kita telah mengumpukan 20 orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut selama delapan hari. Mereka adalah warga Desa Bareng dan sekitarnya," ujar Supiyanto.

"Alhamdulillah Disnaker kembali dipercaya mengelola DBHCHT tahun ini. Untuk itu, anggaran dari dana cukai tersebut dimanfaatkan untuk meningkatkan perluasan kesempatan kerja dan mencetak wirausahawan baru," ujar Supiyanto.

Supiyanto melanjutkan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni tercipta wirausaha baru, terutama di bidang kuliner. Karena saat ini perkembangan kuliner di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, tengah berkembang sangat pesat.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini muncul pengusaha maupun UMKM-UMKM kuliner baru di Sawahan sini, sehingga dapat bermanfaat dan turut mengangkat kesejahteraan keluarga,” pungkasnya.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System