Dr Zainal Arifin Resmi Pimpin BAZNAS Nganjuk Periode 2023-2028

Pengurus BAZNAS Nganjuk 2023-2028 berfoto bersama Bupati Nganjuk dan Wakil Ketua I BAZNAS Jatim di Pendopo KRT Sosro Koesoemo (11/8/2023)
Senin 14 Agustus 2023

Dilantik Bersama 4 Wakil Ketua di Pendopo, Usung Slogan APIK dan Motto 4 KAS

NGANJUK, matakamera.net - Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Nganjuk periode 2023-2028 resmi dilantik di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, pemkab setempat, Jumat (11/8/2023).

Adapun yang dilantik adalah Ketua BAZNAS Nganjuk 2023-2028 Dr Zainal Arifin beserta empat orang wakil ketua. Masing-masing adalah Wakil Ketua I Bidang Pengelolaan dan Pengumpulan Zakat Muhammad Roissudin,  Wakil Ketua II Bidang pengelolaan pendistribusian dan pendayagunaan zakat Hj Suraya Khusnaniyati, Wakil Ketua III bidang pengelolaan perencanaan keuangan dan pelaporan Mukhasanah, serta Wakil Ketua IV. bidang pengelolaan sumber daya amil zakat, administrasi perkantoran, komunikasi umum, dan pemberian rekomendasi, Hendro Joko Sudarsono.

Mereka dilantik langsung oleh Wakil Ketua I BAZNAS Provinsi Jawa Timur, Prof. Ali Maschan Moesa.

BAZNAS Nganjuk 2023-2028 mengusung slogan APIK dan motto 4 KAS

Ketua BAZNAS Nganjuk Dr Zainal usai pelantikan mengatakan, prioritas pertama kepengurusannya adalah memperkuat soliditas internal.


Selain itu, Dr Zainal juga membeberkan slogan dan motto BAZNAS Nganjuk yakni APIK, yang berarti akronim dari amanah, profesional, integritas, dan akuntabel, serta 4 KAS,yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja tuntas.

“Ini adalah perjuangan luar biasa. Kami mohon doa restu. Kami akan berupaya maksimal. Doakan kami amanah dan mampu membantu pemerintah mengentas kemiskinan,” ucap Dr Zainal.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I BAZNAS Provinsi Jawa Timur, Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Nganjuk, seluruh Kepala OPD, Camat dan Bendahara Kecamatan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, Ketua Pimpinan LDII, Ketua PCNU, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ketua MKUB Nganjuk, Ketua serta Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Nganjuk periode 2023 - 2028.

Dalam sambutannya, Bupati Marhaen Djumadi mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Nganjuk yang baru.

Ia mengajak kepada pengurus BAZNAS yang baru untuk menggenjot perolehan zakat, infaq dan shodaqoh Kabupaten Nganjuk di semester II tahun 2023 ini. 

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Dr. Zainal Arifin, M.Pd.I sebagai Ketua BAZNAS Kabupaten Nganjuk periode 2023 - 2028. Tantangan ke depan masih banyak, paling tidak BAZNAS Kabupaten Nganjuk harus kita genjot lagi, karena di tahun 2023 ini perolehannya menurun dari tahun sebelumnya," tutur Kang Marhaen.


Sementara itu, Prof. Ali Maschan Moesa, selaku Wakil Ketua I BAZNAS Provinsi Jawa Timur juga mengucapkan selamat dan berharap para pengurus BAZNAS Kabupaten Nganjuk yang baru dapat mengemban amanah dalam menekan angka kemiskinan di Kabupaten Nganjuk. 

Rif/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System