Sertijab dengan Ketua Lama, Ketua Baznas Nganjuk 2023-2028 Ajak Kolaborasi Berbagai Elemen

Penyerahan potongan tumpeng dari Ketua BAZNAS baru, Dr.Zainal Arifin ke Ketua demisioner H. Ahmad didampingi Ketua MUI, Kemenag dan perwakilan dari Pemkab Nganjuk
Kamis 24 Agustus 2023

NGANJUK, matakamera.net - Usai dilantik di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk, Ketua Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Nganjuk 2023-2028, Dr. H. Zainal Arifin melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dengan ketua lama, Rabu (23/8/2023), di Lantai II Gedung Baznas setempat.

Dalam acara tersebut, Ketua Baznas Nganjuk terdahulu, H. Ahmad Hidayat, yang telah menyelesaikan tugas periode 2018-2023, secara resmi menyerahkan tampuk pimpinan kepada Zainal Arifin.

Estafet kepemimpinan secara simbolis juga ditandai dengan penyerahan potongan tumpeng, dari H. Ahmad Hidayat kepada Dr. H. Zainal Arifin.

Sertijab dihadiri oleh sekitar 100 orang, beserta tamu-tamu undangan di antaranya Forkopimda Nganjuk, Ketua MUI Nganjuk, Kemenag Nganjuk, OPD Pemkab Nganjuk, Camat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat hingga Ketua Organisasi Kemasyarakatan.

Ketua Baznas Nganjuk yang baru, Dr Zainal Arifin mengucapkan terimakasih telah diberi amanah baru menjadi Ketua Baznas periode 2023-2028. Serta, menyampaikan apresiasi tinggi atas pengabdian seniornya, H. Ahmad Hidayat di periode lalu.

"Terima kasih atas jasa H. Ahmad Hidayat, yang telah meletakkan dasar-dasar manajemen pengelolaan zakat di Baznas Kabupaten Nganjuk," ujar Dr. Zainal.

Dr Zainal juga memohon bimbingan dan arahan kepada rekan-rekan baru maupun lama, agar bisa melanjutkan apa yang sudah dirintis dan dimulai oleh para pendahulu.

"Serta, mohon dukungan dari para Kiai, Ulama, organisasi masyarakat serta OPD Pemkab Nganjuk. Harapan saya bisa berkolaborasi untuk meningkatkan perolehan donasi, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama kaum dhuafa di Nganjuk," ujar Dr Zainal Arifin.

Ia juga menekankan slogan dan moto Baznas Nganjuk periode 2023-207, yakni “APIK” yang berarti akronim dari Amanah, Profesional, Integritas, dan Akuntabel. “Dari slogan itu kita didukung budaya kerja 4 KAS yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Nganjuk demisioner, Ahmad Hidayat mengucapkan selamat bertugas untuk Ketua Baznas Nganjuk 2023-2028 beserta jajaran. 

"Apa yang telah saya capai mungkin masih kurang dari apa yang telah Bapak Ibu capai, dan jabatan apapun pasti ada masa akhirnya, maka saya ucapkan maaf dan terimakasih banyak kepada semua yanga telah mendampingi saya dalam mengelola Baznas,” ungkapnya.

Ahmad Hidayat berharap, Ketua Baznas Nganjuk yang baru ini dapat meneruskan capaian kesuksesan yang telah diraih Baznas sebelumnya. 

"Penguatan Baznas secara kelembagaan yang sudah dibangun mudah-mudahan dapat diteruskan dengan baik. Sehingga mampu menguatkan peran Baznas sebagai pengelola zakat, infaq, dan sedekah," pungkas Ahmad Hidayat.

Rif/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System